Madura United berhasil kalahkan PSIS Semarang 2-1 berkat gol Renan Silva dan Beto Goncalves (Sumber Foto: Twitter/@MaduraUnitedFC)

Renan Silva dan Beto Goncalves Jadi Pencetak Gol Kemenangan Madura United

Michael | Sepakbola | 28-01-2022

Parboaboa.com – Madura United akhirnya mengakhir raihan tanpa kemenangan di empat pertandingan sebelumnya setelah mengalahkan PSIS Semarang 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (28/01/2022) malam WIB, pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022.

Kemenangan itu membuat posisi Madura United naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Sedangkan PSIS gagal melompati Persija Jakarta, dan mereka harus puas tetap berada di posisi ketujuh dengan 31 poin.

Madura United bermain agresif dan langsung menekan pertahanan PSIS setalah wasit meniupkan peluit kick-off. Sebaliknya, PSIS memulai pertandingan dengan tempo yang lebih santai sambil menceri celah di pertahanan lawan.

Serangan Madura United mulai membuahkan hasil pada menit ke-13 dengan memanfaatkan set-piece. Tendangan bebas melengkung yang dilepaskan Renan Silva tidak berhasil dijangkau Joko Ribowo, sehingga Madura United memimpin 1-0.

Gol ini memberikan pengaruh terhadap performa PSIS. Akibatnya, Madura United berhasil menggandakan keunggulan selang tiga menit kemudian. Umpan terukur Bayu Gatra berhasil disambut Alberto ‘Beto’ Goncalves dengan melepaskan tendnagan keras. Skor 2-0.

Tertinggal dua gol, PSIS berusaha memperbaiki permainan mereka. Namun serangan mereka belum memberikan ancaman yang serius untuk pertahanan Madura United yang tampil baik.

Sebaliknya, Madura United nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-29. Berawal dari tendangan sudut, Fandry Imbiri melepaskan sundulan yang berhasil ditepis Joko. Tepisan Joko tidak mengubah arah bola, tetapi Wallace Costa yang berada diposisi yang tepat berhasil menyundul bola sebelum melewati garis gawang.

Empat menit menjelang babak pertama berakhir, PSIS berhasil memperkecil ketertinggalan mereka. Septian David Maulana yang bergerak di sisi kiri pertahanan Madura United melepaskan umpan terukur ke tiang dekat, disana sudah ada Chevaughn Walsh yang berhasil menjangkau bola dan melepaskan sebuah tembakan yang berhasil menaklukan kiper Hong Jung-nam. Skor 2-1.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Madura United.

PSIS yang tertinggal satu gol di babak pertama lebih meningkatkan intensitas serangan mereka di awal babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Meskipun demikian, mereka mengalami kesulitan menembus pertahanan Madura United.

Laskar Mahesa Jenar memberikan ancaman ketika pertandingan memasuki menit ke-60. Namun, sundulan yang dilepaskan Hari Nur Yulianto menyambut umpan Taufik Hidayat masih melayang di atas mistar gawang.

Selanjutnya pertarungan di antara kedua tim lebih sering berkutat di sektor tengah. Praktis Madura United dan PSIS tidak banyak memberikan ancaman serius di pertahanan lawan masing-masing. Skor 2-1 untuk Madura United bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain Madura United vs PSIS Semarang:

Madura United: Hong Jung-nam; Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Guntur Ariyadi, Novan Setya Sasongko, Dodi Alexvan Djin, Hugo Gomes 'Jaja', Asep Berlian, Renan Silva, Bayu Gatra, Alberto 'Beto' Goncalves.

PSIS: Joko Ribowo; Taufik Hidayat, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Frendi Saputra; Flavio Beck Junior, Finky Pasamba, Hari Nur Yulianto, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana, Chevaughn Walsh. 
 

Tag : #hasil bri liga 1    #madura united    #psis semarang    #beto goncalves    #liga 1 indonesia   

Baca Juga