Bursa Transfer: Persib Bandung Resmi Melepas Wander Luiz (Foto: Wander Luiz/Persib)

Bursa Transfer: Persib Bandung Resmi Melepas Wander Luiz

Michael | Sepakbola | 16-12-2021

Parboaboa.com – Striker asal Brasil, Wander Luiz, rupanya masuk catatan evaluasi tim Persib Bandung setelah putaran pertama Liga 1 2021/22 rampung. Pemain berusia 29 tahun itu bernasib sama dengan Geoffrey Castillion, yakni harus dilepas sebelum kontraknya berakhir.

Luiz menjadi pilihan utama Persib selama putaran pertama Liga 1, dan dirinya dianggap tidak bisa tampil maksimal meski sempat membuat kagum dengan aksinya ketika awal datang ke Indonesia, 2020 lalu. Persib pun hilang kesabaran, dan harus melepas Luiz.

Dalam 17 penampilan, yang artinya tampil pada semua pertandingan Liga 1 putaran pertama, Luiz hanya mampu mencatatkan enam gol. Tidak efektifnya lini depan Persib memang menjadi keluhan para suporter mereka, begitupun dengan sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Perpisahan Persib dan Luiz diumumkan pihak klub pada Kamis, 16 Desember, via akun media sosial resmi dari Persib. Respek dan rasa terima kasih tinggi diberikan Persib kepada Luiz, yang sudah berusaha keras memberikan yang terbaik untuk Maung Bandung.

"PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kerjasama dengan Wander Luiz telah berakhir. Striker berkebangsaan Brasil itu tidak lagi menjadi bagian dari Persib untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022 nanti," tulis Persib.

"Selama berbaju Pangeran Biru sejak 2020 lalu, Wander tidak pernah absen dari 20 laga Persib di Liga 1. Ia total mengemas sepuluh gol dalam 1753 menit bermainnya bersama Persib."

"Kami segenap keluarga besar Persib mengucapkan terima kasih kepada Wander Luiz atas kerja sama dan kontribusinya selama ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Wander di manapun ia berada," tutup Persib.

Sebagai informasi, Persib sudah lebih dulu mendaratkan striker asing dari Brasil, dan punya pengalaman mentereng di sepakbola Indonesia. Dia yang dihadirkan adalah David da Silva eks Persebaya Surabaya, yang pada tahun ini sempat membela klub Malaysia, Terengganu.
 

Tag : #Bursa Transfer    #BRI Liga 1    #Wander Luiz    #Persib   

Baca Juga