Ikuti Jejak PKB, 2 Partai Ini Resmi Merapat ke Prabowo dalam Pilpres 2024

Bacapres 2024, Prabowo Subianto. (Foto: X/@prabowo)

PARBOABOA, Jakarta - Golkar dan PAN mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024. Dengan demikian, partai yang mendukung Prabowo yakni PKB, PBB, Golkar dan PAN.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023) mengatakan, partai menjatuhkan dukungannya pada Prabowo karena sosoknya lahir dari rahim partai berlambang beringin tersebut. Artinya, Prabowo mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi. 

Di mata golkar, Prabowo juga dinilai egaliter, searah, sejalan dan setujuan dengan Partai Golkar.

Airlangga menambahkan, keputusan partainya menukung Prabowo telah melalui proses konsolidasi dan semua memberi mandat kepada ketum. 

Sementara itu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menambahkan, keputusan partainya mendukung Prabowo juga bukan karena ada arahan dari Presiden Joko Widodo. 

Sebelum Partai Golkar dan PAN, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan yang pertama berkoalisi dengan Partai Gerindra. Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) diteken kedua partai politik pada satu tahun yang lalu.

Setelah PKB, partai non-parlemen, Partai Bulan Bintang (PBB) juga menyakatan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

Partai Gelora pimpinan Anis Matta, pada bulan lalu juga sempat melontarkan rencana untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo dalam waktu dekat. 

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS