Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Termasuk Indonesia, 4 Negara Ini Masuk Perempat Final Piala Sudirman 2021

Sondang | Olahraga | 28-09-2021

PARBOABOA, Vantaa – Seperti yang diharapkan, Indonesia kembali bawa kabar baik di hari kedua Piala Sudirman di Energia Areena di Vantaa, Finlandia, Senin (27/9) malam.

Tim bulu tangkis Indonesia sukses masuk ke babak perempat final Piala Sudirman 2021 setelah menaklukkan Kanada dengan skor tipis 3-2 lewat pertarungan sengit yang menentukan hingga partai kelima.

Tim Merah Putih sempat susah payah memastikan kemenangan pada pertandingan kedua Grup C kali ini. Kanada yang tidak diunggulkan secara mengejutkan berhasil memberikan perlawanan cukup ketat.

Indonesia membuka keunggulan lewat pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian yang turun di partai pertama sukses mengalahkan Sankeerth B.R/Nyl Yakura dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-10.

Akan tetapi, Kanada memberikan kejutan di nomor tunggal putri dan tunggal putra. Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal mengatasi perlawanan Rachel Chan sementara Jonatan Christie kalah dari Brian Yang.

Dua kekalahan berturut-turut membuat Tim Merah Putih berada dalam bahaya. Beruntung, Indonesia berhasil membalikkan keadaan setelah menang di dua partai terakhir yakni lewat ganda putri dan ganda campuran.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbangkan poin kedua bagi Indonesia usai mengalahkan Rachel Chan/Catherine Choi. Kemudian Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang turun di partai penentuan juga tak kalah apik.

Meski memikul beban berat, Rinov/Pitha dengan tenang membungkam permainan Sankeerth B.R/Crystal Lai. Kemenangan ini sekaligus memastikan Tim Bulu Tangkis Indonesia melaju ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2021.

Denmark yang juga berada satu grup dengan Indonesia juga memastikan langkah ke perempat final berbekal dua kemenangan di tangan. Denmark mengalahkan Rusia dengan skor 4-1 meski sempat lebih dulu kehilangan poin di partai pertama.

Dengan kepastian tiket perempat final di tangan, laga Indonesia vs Denmark pada Rabu (29/9) akan jadi penentuan status juara grup.

Dua tim lain yang juga sudah menjejakkan kaki ke perempat final Piala Sudirman adalah China dan Thailand di grup A. Kedua negara tersebut juga sudah sama-sama meraih dua kemenangan di tangan.

China menaklukkan India dengan skor telak 5-0, begitu juga Thailand yang membekuk Finlandia dengan skor 5-0.

Laga China vs Thailand yang juga berlangsung pada Rabu (29/9) akan jadi duel perebutan status juara grup.

Grup B dan grup D belum menempatkan wakil lolos lantaran baru memainkan satu laga di fase grup sejauh ini. Daftar negara yang bisa melangkah ke perempat final bakal bertambah hari ini seiring laga yang dilangsungkan di grup tersebut.

4 Negara yang masuk perempat final Piala Sudirman 2021:

1.Indonesia

2. Denmark

3. China

4. Thailand

Tag : #olahraga    #piala sudirman    #indonesia   

Baca Juga