Indonesia kedatangan sebanyak 5,2 juta dosis vaksin Sinovac dan Sinpharm

Hari Ini Indonesia Terima 5,2 Juta Dosis Vaksin Sinovac dan Sinopharm

rini | Kesehatan | 21-09-2021

PARBOABOA, Jakarta - Hari ini Selasa (21/9) Indonesia menerima sebanyak 5,2 juta dosis vaksin Sinovac dan Sinopharm dari China. Rinciannya 5.000.000 dosis vaksin Sinovac dan 200.000 dosis vaksin Sinopharm.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate mengatakan pemerintah masih akan terus mendatangkan vaksin dan segera melakukan distribusi ke seluruh Indonesia.

Percepatan distribusi vaksin ini untuk mengejar target 70 persen masyarakat Indonesia sudah divaksinasi pada akhir 2021.

"Pemerintah berupaya keras agar tidak terjadi kekosongan stok vaksin," katanya, Selasa (21/9).

Dalam upaya menyediakan vaksin bagi rakyat Indonesia, pemerintah melakukan kerjasama dengan berbagai negara. Upaya ini akan terus ditingkatkan dan dioptimalkan untuk menjamin stok vaksin Indonesia.

Penurunan kasus positif covid-19 di Indonesia, sempat menjadi sorotan publik. Namun masyarakat diminta untuk tidak melonggarkan protokol kesehatan, karena ancaman covid-19 gelombang ketiga .

Johnny tetap mengingatkan, masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Meski penularan Covid-19 sudah turun, program vaksinasi tidak boleh kendor. Upaya membangun herd immunity terus dipercepat.

"Pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk segera divaksinasi, tidak perlu pilih-pilih vaksin, karena semua vaksin aman dan berkhasiat," tegasnya.

Tag : #kesehatan    #indonesia terima 5.2 juta vaksin    #vaksin sinovac dan sinopharm    

Baca Juga