Atletico Madrid akan berhadapan dengan Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (Foto: Tribunkaltim.co)

Jadwal Liga Champion 23-24 Februari 2022: Duel Seru Atletico Madrid vs Manchester United

Michael | Sepakbola | 21-02-2022

Parboaboa.com – Kompetisi elite Liga Champions akan kembali memainkan pertandingan babak 16 besar leg pertama minggu ini. Chelsea akan bertemu Lille, Villareal kontra Juventus, Benfica menjamu Ajax, dan duel seru Atletico Madrid vs Manchester United. Empat pertandingan ini akan digelar pada 23-24 Februari 2022.

Chelsea akan betemu Lille pada leg pertama babak 16 besar Liga Champion 2021/2022. Bermain di Stadion Stamford Bridge pada hari Rabu (23/02/2022) dini hari WIB. The Blues diharapkan mampu meraih hasil penuh.

Chelsea dalam lima pertandingan terakhirnya belum mengalami kekalahan. Dan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Chelsea berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor tipis 1-0. Hakim Ziyech menjadi satu-satunya pencetak gol dipertandingan ini.

Sementara, Lille dalam performa yang kurang baik. Dalam lima pertandingan terakhirnya, Lille hanya mampu meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan. Pertandingan terakhir Lille di Liga Prancis hanya menghasilkan laga imbang melawan Metz.

Chelsea lebih diunggulkan dalam perjumpaan leg pertama kali ini. Juara bertahan Liga Champions ini dalam performa yang menjanjikan dan mempunyai skuad yang lebih komplit.

Namun, Lille tidak boleh dipandang sebelah mata. Karena, ia merupakan juara Liga Prancis musim lalu. Meski ditinggal beberapa pemain hebatnya, Lille bisa memberikan kejutan untuk The Blues di leg pertama ini.

Duel Seru Atletico Madrid vs Manchester United

Pada hari berikutnya, ada duel seru yang akan mempertemukan Atletico Madrid kontra Manchester United. Bermain di Wanda Metropolitan pada hari Kamis (24/02/2022) dini hari WIB. Los Rojiblancos diharapkan mampu memetik kemenangan melawan The Red Devils.

Atletico Madrid baru saja meraih kemenangan pasti dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-25. Melawan Osasuna, Atletico Madrid berhasil menang dengan skor telak 3-0. Joao Felix, Luis Suarez dan Angel Correa berhasil mencetak masing-masing satu gol dalam kemenangan ini.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Atletico Madrid dalam performa yang biasa saja. Hanya mampu meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan. Hasil ini membuat mereka saat ini menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Spanyol.

Sementara, Manchester United dalam pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Harus susah payah memenangkan pertandingan melawan Leeds United. 

Sempat unggul dua gol di babak pertama, Leeds berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Namun, pemain pegganti Fred dan Anthony Elanga berhasil mengunci kemenangan 4-2 United berkat gol telat tersebut. 

Dua gol tersisa Manchester United dicetak oleh Harry Maguire dan Bruno Fernandes di babak pertama. Sementara gol Leeds dicetak oleh, Rodrigo dan Raphinha pada awal babak kedua.

Pertandingan ini layak dinantikan, karena kedua tim ini baru pertama kali bertemu di Liga Champion. Namun, dari kedua tim memiliki pemain yang sudah berpengalaman untuk saling berhadapan.

Di sisi Atletico Madrid, ada penyerang utama mereka yakni Luis Suarez. Suarez merupakan mantan pemain Liverpool yang mana adalah rival dari Manchester United.

Semasa membela Liverpool, Suarez beberapa kali berhasil membobol gawang United yang di jaga David de Gea.

Sementara, di sisi Manchester United ada mega bintang mereka yakni Cristiano Ronaldo yang pernah lama berkarier di Liga Spanyol bersama Real Madrid. 

Ronaldo merupakan musuh alami Atletico Madrid saat berhadapan dengan Real Madrid. Pemain peraih 5 Ballon d’Or tersebut beberapa kali mencetak gol krusial yang membuat Atletico menelan kekalahan.

Tentu saja, duel kedua tim ini layak dinantikan dan disaksikan. Apalagi melihat sosok mana yang akan membawa kemenangan bagi timnya, Luis Suarez atau Cristiano Ronaldo? Mari kita saksikan bersama.

Jadwal Pertandingan Liga Champions Leg Pertama 23-24 Februari 2022

Rabu, 23 Februari 2022

  • 03.00 WIB, Chelsea vs Lille
  • 03.00 WIB, Villarreal vs Juventus

Kamis, 24 Februari 2022

  • 03.00 WIB, Benfica vs Ajax
  • 03.00 WIB, Atletico Madrid vs Manchester United
     
Tag : #jadwal liga champion    #babak 16 besar    #chelsea    #lille    #villarreal    #juventus    #atletico madrid    #manchester united   

Baca Juga