pasien jajan bakso dari penjual keliling

Jalani Isolasi Mandiri, Pasien Jajan bakso dari Halaman Hotel

rini | Kesehatan | 28-07-2021

PARBOABOA,JakartaBarat- Kejadian pasien isoman jajan bakso dari depan hotel yang sempat viral telah ditangani satgas covid-19 Jakarta Barat. Satpol PP telah memberikan teguran kepada pihak hotel, pagar hotel telah ditutup dengan terpal. Peristiwa itu terjadi di Hotel Ibis Budget Daan Mogot, Pesing, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Itu semua pasien Covid beli bakso abang2 keliling, masalahnya itu abangnya tau gak kalo yg beli pasien covid semua," tulis keterangan di dalam foto yang diunggah ke Twitter tersebut.

Dalam foto itu memperlihatkan enam pasien Covid-19 berdiri di dekat gerbang. Mereka antre membeli bakso yang tengah lewat di depan gerbang.

Sementara itu, Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat membenarkan informasi tersebut. Tamo mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/7/2021). Pihaknya sudah memberikan teguran kepada pihak hotel.

Terkait pedagang bakso yang dagangannya dibeli para pasien Covid-19, Tamo menyatakan bahwa pihaknya telah menemukan pedagang bakso tersebut.

Setelah ditemukan, pedagang tersebut diminta untuk melakukan tes swab PCR dan kini masih menunggu hasil.

"Sudah di PCR, nanti saya kirim hasilnya, ketemunya semalam," kata Tamo saat dihubungi, Rabu (28/7/2021).

Tamo menyebut bahwa pedagang tersebut mengaku tidak mengetahui bahwa sejumlah orang di hotel yang membeli bakso sedang menjalankan isolasi mandiri akibat Covid-19.

Tag : #covid19    #kesehatan   

Baca Juga