Mieke Wijaya (dok Instagram Mieke Wijaya)

Jenazah Mieke Wijaya Dimakamkan Hari Ini Satu Liang Lahat dengan Suami

Rini | Hiburan | 04-05-2022

Dunia hiburan Tanah Air dilanda duka setelah artis senior Mieke Wijaya meninggal dunia pada hari kedua lebaran, Selasa (3/5). 

Artis yang tutup usia 82 tahun ini direncanakan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, satu lahat dengan suaminya, Dicky Zulkarnaen yang sudah lebih dulu berpulang pada tahun 1995 lalu pada Rabu (4/5). 

"Insha Allah besok Rabu tanggal 4 Mei, ba'da dzuhur di Tanah Kusir. Rencananya, Mama satu liang dengan Papa, itu permintaan Papa," kata Nia Zulkarnaen, putri kandung mendiang, Selasa (3/5).

Nia menjelaskan jika sang bunda sudah menjalani perawatan selama bulan puasa ini di RSPAD (Ruma Sakit Angkatan Darat) Jakarta Pusat.

Saat akan lebaran, Nia mengatakan jika sang bunda sangat ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarga di rumah, dokter yang merawat artis senior tersebut kemudian memperbolehkannya untuk untuk pulang ke rumah. Sayangnya H-1 lebaran kesehatannya kembali menurun. 

"Mama pulang Rabu (pekan lalu), Mama penginnya kumpul lebaran, mulai turunnya satu hari sebelum lebaran," ujar Nia.

Nia pun menjelaskan selama ini Mieke ternyata mengidap penyakit gula yang diperberat dengan kanker. 

"Mama itu awalnya dari diabetes, akhirnya ada kanker," katanya lagi. 

Saat ini, jenazah Mieke Wijaya disemayamkan di rumah duka di Ampera, Jakarta Selatan.

Tag : #nike wijaya    #berita duka    #hiburan    #pemakaman nike wijaya    #meninggal dunia    #artis senior    #penyakit nike wijaya   

Baca Juga