Ruas Jalan Tol Layang MBZ (Dok: Liputan6.com)

Kecelakaan di ruas Tol Layang MBZ, Kemacetan Parah Terjadi Hingga 2KM

Ester | Nasional | 04-05-2022

PARBOABOA – Memasuki masa mudik, sejumlah tol yang ada di Indonesia mulai dipadati dengan kendaraan yang berlalu lalang. Hal ini menyebabkan, beberapa jalan tol dilanda kemacetan parah.

Seperti di jalan Tol Layang Mohammed Vin Zyed (MBZ). Sepanjang 2KM, ruas tol ini mengalami kemacetan parah yang membuat lalu lintas terhambat.

Faktor utama yang menyebabkan hal itu terjadi adalah, adanya kecelakaan lalu lintas yang berada di sekitar Cikarang Pusat menuju ke Cikampek.

Salah satu anggota Jasa Marga, Rina menerangkan bahwa memang ada kecelakaan yang terjadi pada pukul 06.02 WIB (4/5/2022) tadi.

"Iya betul (macet), informasi di jalur layang MBZ ada kecelakaan," kata Rina selaku petugas Jasa Marga pada Rabu (4/5/2022).

Rina menjelaskan lagi bahwa kecelakaan terjadi di arah KM 39 sekitar pukul 06.02 WIB. Untuk kendaraan dan informasi mengenai kronologi kecelakaan belum diketahui, namun hingga saat ini penanganan terus dilakukan.

"Informasi saat ini masih dalam penanganan, kecelakaan di jalur kiri," tambah Rina.

Akibat dari kecelakaan tersebut, sepanjang 2KM di jalan Tol MBZ mengalami kemacetan parah. Sampai saat ini, belum ada informasi terkait yang menerangkan bahwa adanya korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Tag : #kecelakaan    #jalan tol    #nasional    #lalu lintas    #mudik    #kemacetan    #tol layang mbz   

Baca Juga