Kuliner malam Malang, foto: Pinhome

10 Tempat Wisata Kuliner Malam di Malang yang Legendaris dan Enak

Wanovy | Travel | 25-11-2022

PARBOABOA, Malang - Banyak cara untuk menikmati indahnya wisata  malam di Malang. Salah satunya dengan berwisata kuliner. Malang sendiri punya banyak tempat makan yang cocok untuk berkuliner malam.

Di antara tempat-tempat itu, kami akan coba merekomendasikan sepuluh di antaranya. Siapa tahu kamu butuh referensi dari kami saat nanti berkuliner malam di Malang.

Untuk kamu yang ingin menikmati malam di Malang, simak rekomendasi 10 tempat kuliner malam di Malang berikut ini.

1. Sego Meduro Jeroan Khas Madura

Baru dibuka pada awal 2022, Sego Meduro Jeroan Khas Madura berhasil menarik perhatian banyak pelanggan di Malang.

Warung makan malam yang ramai dipenuhi pelanggan setiap malam ini menawarkan aneka menu. Beberapa di antaranya adalah Ayam Kesrut Khas Banyuwangi, Sego Madura Campur, Sego Madura Jumbo, Babat, Usus, Paru, Kikil, dan Limpo.

Kamu bisa datang langsung ke Sego Meduro Jeroan Khas Madura di depan ruko Citra Kendedes Bakery Soekarno Hatta, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Kav. B3, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Jatimulyo, Malang, Jawa Timur. Sego Meduro Jeroan Khas Madura buka setiap hari pukul 23.00-04.00 WIB.

2. Warung Pedas Mbok Djum

Persis namanya, Warung Pedas Mbok Djum menawarkan beragam makanan berkuah pedas yang patut kamu coba.

Pilihan sajian berkuah pedas di Warung Pedas Mbok Djum di antaranya adalah Kikil, Kerang, Babat, Paru, Usus, Ikan Nila, Ayam, dan Udang.

Ada juga aneka gorengan di Warung Pedas Mbok Djum, seperti Telor Crispy, Ati Ampela, Ikan Nila Goreng, dan Ayam Goreng.

Satu macam makanan di Warung Pedas Mbok Djum dijual seharga Rp 6.000 hingga Rp 25.000. Kamu bisa datang setiap hari ke Warung Pedas Mbok Djum pukul 15.00-00.00 WIB yang berlokasi di Jalan Danau Jonge Nomor L27, Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Malang, Jawa Timur.

3. Tahu Telor Pak Man

Tahu Telor merupakan makanan khas Malang yang harus kamu coba terutama di tempat wisata kuliner malam Malang ini.

Di tempat ini, Tahu Telornya punya bumbu kacang yang kental. Kamu bisa mengambil bumbu kacangnya sesuai dengan selera. Agar makin lezat, kamu bisa menyantap Tahu Telornya dengan taburan kerupuk.

Kuliner malam Malang ini berada di Jalan Kendalsari No. 1, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Malang, Jawa Timur 65141 dan buka setiap hari selama 24 jam.

4. Pos Ketan Legenda 1967

Sesuai dengan namanya, tempat kuliner malam Malang ini termasuk legendaris, dan sudah ada sejak 1967. Dan sesuai namanya pula, makanan yang disajikan di sini adalah ketan dalam varian rasa.

Total, ada 16 varian menu ketan yang tersedia di sini. Beberapa di antaranya adalah ketan susu durian, ketan susu pisang, dan ketan gula merah. Semua varian ketan itu bisa disantap langsung, atau bersama menu minuman yang ada di sini.

Berlamat di Jl. Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141 dan buka setiap hari pukul 15.00 – 00.00 WIB.

5. Ronde Titoni

Ronde Titoni adalah tempat kuliner malam Malang lainnya yang cukup legendaris. Tempat yang menyediakan ronde lezat ini sudah ada di Kota Apel sejak 1948 silam.

Di tempat ini, rondenya dibuat dari tepung beras yang dibentuk bulat, serta diisi gula. Ronde tersebut bisa disajikan secara basah maupun kering. Ronde basah disajikan dengan kuah bening, sedangkan yang kering disajikan dengan bubuk kacang.

Kamu bisa menyantap rondenya langsung, baik yang kering maupun basah. Kamu juga bisa menyantapnya bareng kudapan lain seperti cakwe dan roti goreng.

Berlokasi di Jalan Zainul Arifin No. 17, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119. Jam operasional dari Senin-Sabtu pukul 18.00 – 00.00 WIB, Minggu tutup.

6. Soto Ayam Lombok

Selain sebagai menu sarapan, soto ayam pun juga mampu jadi sajian makan malam. Khusus di Malang, ada satu tempat kuliner malam Malang legendaris yang menyajikan soto ayam enak. Soto Ayam Lombok adalah tempat tersebut.

Tempat yang sudah ada sejak 1955 ini menyajikan soto yang berisi irisan ayam, tauge, kol, kentang, dan seledri. Bahan-bahan tersebut lantas disiram kuah, serta diberi taburan koya.

Berada di Jalan Lombok No. 1, Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117 dan buka setiap hari pukul 07.00 – 00.30 WIB.

7. Noodle Inc

Sebagaimana nama tempatnya, Noodle Inc menyediakan berbagai menu yang berkaitan dengan mie, dengan berbagai cara pengolahan dan cita rasa yang beraneka ragam.

Menu unggulan yang disajikan di Noodle Inc salah satunya mie tarik dengan rasa sapi atau ayam. Tekstur mie di tempat ini sangat lembut dicampur kuah dan potongan sayur yang segar.

Tempat wisata kuliner malam Malang ini buka hingga tengah malam. Bagi kamu yang ingin tempat tongkrongan malam hari dengan suasana nyaman bisa datang ke Noodle Inc yang memiliki konsep warehouse.

8. Nasi Goreng Jumbo Pak Dji

Nasi Goreng Jumbo Pak Dji menyajikan pilihan menu nasi goreng dengan porsi besar bagi kamu penggemar kuliner.

Jika kamu merasa lapar dan ingin mencari makanan berat saat malam hari tidak perlu khawatir, karena tempat makan ini buka mulai pukul 14.00 hingga tengah malam.

Tidak hanya porsinya saja yang jumbo, tapi nasi goreng di tempat ini juga memiliki rasa yang lezat dengan tambahan daging, sosis, bakso, dan sayuran. Harganya pun terjangkau, dan sangat cocok bagi kamu yang suka makan besar.

9. Mie Setan

Cari kuliner malam di Malang yang kekinian? Kamu bisa mengunjungi Kober Mie Setan di Jl. Soekarno Hatta.

Tempat makan ini menjual beragam hidangan mie dengan tingkatan pedas mulai dari level 1-5, atau sesuai dengan jumlah cabai yang kamu inginkan.

Uniknya, hampir semua menu makanan di tempat ini dibuat seram menggunakan nama-nama hantu di Indonesia. Sebut saja mie setan, mie iblis, es genderuwo, es pocong, hingga es tuyul.

Tak hanya rasa makanannya yang enak, Kober Mie Setan juga sangat ramah di kantong. Maka, tidak heran jika kebanyakan pengunjungnya berasal dari kalangan muda atau mahasiswa.

Meski sudah buka sejak siang hari, biasanya tempat makan ini baru ramai dipadati pengunjung pada sore hingga malam hari.

Kuliner malam Malang ini beradi di Jl. Soekarno Hatta No.1-2, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

10. Warung Malam Rawon Pecel Ngaglik

Pemadam kelaparan lainnya yang bisa kamu tuju saat di Malang adalah Warung Malam Pak Gatot atau dikenal juga dengan Rawon Pecel Ngaglik.

Buka 24 jam, kamu bisa menikmati sajian pecel dengan siraman kuah rawon kapan saja. Apalagi lokasinya yang masih berada di pusat kota gak jauh dari kawasan alun-alun.

Kalau kamu ragu menikmati nasi pecel yang disiram rawon, kamu bisa pilih menu nasi pecel ataupun rawon secara terpisah.

Ada juga kok berbagai lauk lainnya, seperti sate daging, sate usus sapi, ati ampela, dan empal. Untuk menu rawon pecelnya kamu sudah mendapatkan extra rempeyek kacang dan mendol tempe.

Tempat wisata kuliner malam Malang satu ini berada di Jl. S. Supriadi, Sukun, Kec. Sukun, Kota Malang.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner malam Malang Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi jika sedang berada di Kota ini. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata malang    #malang    #travel    #tempat wisata    #kuliner malam malang    #jawa timur   

Baca Juga