Anggota parlemen Malaysia Lim Kit Siang meminta berbagi rahasia Indonesia sehingga kasus Covid-19 di Malaysia bisa cepat turun

Malaysia Sampai Heran Kasus COVID-19 di Indonesia Turun Lebih Cepat

rini | Internasional | 07-09-2021

PARBOABOA, Jakarta - Penurunan jumlah kasus infeksi harian COVID-19 di Indonesia yang menurun secara cepat telah membuat heran Malaysia .

Anggota parlemen Malaysia Lim Kit Siang meminta berbagi rahasia Indonesia sehingga kasus Covid-19 di Malaysia bisa cepat turun. Mengingat jumlah populasi di Indonesia lebih besar ketimbang Malaysia.

Dia pun menyebutkan bahwa vaksinasi saja tidak akan membantu menyelesaikan masalah Covid-19 Malaysia.

"Bisakah menteri kesehatan yang baru, Khairy Jamaluddin, menjelaskan mengapa selama 16 hari berturut-turut, Indonesia mengurangi kasus baru Covid-19 hariannya menjadi kurang dari Malaysia bahkan kurang dari setengahnya seperti kemarin 8.955 kasus, sementara Malaysia 20.988 kasus?" kata Lim melansir Malay Mail pada Jumat (3/8/2021).

Lim juga menyebutkan saat ini Malaysia adalah salah satu negara dengan kinerja terburuk di dunia dalam hal penanganan COVID-19 tahun ini.

"Ini bukan mencari-cari kesalahan tetapi untuk mencari cara meningkatkan penanganan kita terhadap pandemi Covid-19 sehingga memenangkan perang melawannya", tambah pemimpin DAP itu.

Koordinator PPKM Luhut Binsar Panjaitan merespons soal turunnya kasus Corona di Indonesia yang turun secara drastis. Menurut Luhut, menurunnya angka kasus harian COVID-19 di Indonesia karena kerja keras seluruh pihak.

Namun Luhut kembali mengingatkan, meskipun kasus COVID-19 di Indonesia telah turun masyarakat tetap harus melaksanakan protokol kesehatan. Menurutnya, kewaspadaan masih harus terus dilakukan mengingat masih sangat mungkinnya ada varian baru COVID-19, yaitu varian Mu.

"Kelihatannya kita belum bisa komentar banyak (terkait varian Mu), makanya kita harus memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak dan sebagainya," tutur Luhut, Selasa (7/9/2021).

Tag : #covid19    #Khairy Jamaluddin    #covid19    #kesehatan   

Baca Juga