parboaboa

Manchester City Resmi Rekrut Jeremy Doku dari Rennes

Michael | Sepakbola | 25-08-2023

Manchester City resmi perkenalkan rekrutan ketiga mereka dalam bursa transfer musim panas 2023, Jeremy Doku. (Foto: Instagram/@mancity)

PARBOABOA – Manchester City berhasil mendatangkan pemain baru ketiga mereka pada bursa transfer musim panas 2023 ini dengan merekrut Jeremy Doku, yang sebelumnya membela Rennes.

Jeremy Doku mulai mencuri sorotan pada musim 2022/2023. Dalam 35 pertandingan, ia berhasil mengemas tujuh gol dan memberikan empat assist. Capaian ini patut diapresiasi, terlebih lagi mengingat usianya yang baru 21 tahun.

Manchester City bahkan rela menggelontorkan dana yang cukup besar demi membawa Doku ke Etihad Stadium. Transfer ini dikonfirmasi dengan biaya mencapai 65 juta Euro.

Kesepakatan tersebut diperkuat dengan penandatanganan kontrak jangka panjang. Jeremy Doku akan menjadi bagian dari Man City paling tidak hingga tahun 2028 mendatang.

Mengapa Man City Memilih Doku?

Salah satu faktor utama dalam kedatangan Doku ke Man City adalah untuk mengisi kekosongan dalam skuad, terutama setelah kepergian Riyad Mahrez.

Kemampuan Doku bermain di kedua sisi sayap, baik kanan maupun kiri, membuatnya menjadi aset berharga dalam taktik tim. Kehadirannya juga menjadi ancaman bagi pemain muda Man City lainnya, seperti Cole Palmer.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa rekomendasi dari kapten tim, Kevin de Bruyne, juga turut mempengaruhi keputusan Manchester City untuk merekrut Doku. Keduanya memiliki kedekatan dalam timnas Belgia.

Profil Lengkap Jeremy Doku

  • Nama: Jeremy Doku
  • Tanggal Lahir: 27 Mei 2002 (21 tahun)
  • Tempat Lahir: Borgerhout, Belgia
  • Kewarganegaraan: Belgia
  • Posisi: Sayap Kanan

Doku memulai karir profesionalnya di klub Beerschot, sebelum akhirnya berpindah ke akademi Anderlecht pada tahun 2012. Di sana, ia menunjukkan progres yang luar biasa hingga akhirnya dipromosikan ke tim utama.

Prestasinya semakin membaik pada periode 2019-2022, di mana ia tampil mengesankan sebagai pemain muda berbakat. Dari total 37 pertandingan, ia berhasil mencetak enam gol dan memberikan tujuh assist.

Rennes menjadi klub pertamanya di luar Belgia, setahun setelah ia menjalani debutnya bersama tim senior Anderlecht. Transfer tersebut melibatkan biaya sekitar 26 juta Euro.

Editor: Michael

Tag: #bursa transfer    #jeremy doku    #sepakbola    #manchester city    #rennes    #liga inggris   

BACA JUGA

BERITA TERBARU