Kalvin Phillips resmi bergabung Manchester City (Foto: Twitter/@mancity)

Done Deal! Manchester City Resmi Rekrut Kalvin Phillips, Pakai Nomor Vincent Kompany

Michael | Sepakbola | 04-07-2022

PARBOABOA – Manchester City resmi merekrut Kalvin Phillips dari Leeds United. Gelandang asal Inggris ini akan menggunakan nomor peninggalan Vincent Kompany.

Senin (4/7/2022), Manchester City telah mengumumkan secara resmi kedatangan Kalvin Phillips pada bursa transfer musim panas 2022.

"Dengan bangga kami mengumumkan perekrutan Kalvin Phillips dalam kesepakatan enam tahun," tulis Manchester City di akun Twitter resmi.

Phillips didatangkan Manchester City dari sesama klub Liga Inggris, Leeds United.

Manchester City harus mengeluarkan biaya mencapai 42 juta poundsterling atau setara Rp764 miliar untuk membeli Phillips.

Mantan pilar penting Leeds united ini mengakui bahwa dirinya sangat ini bergabung dengan Manchester City.

Menurut Phillips, bermain untuk Manchester City bisa membuat tingkat permainannya menjadi lebih tinggi.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Man City. City membuktikan bahwa mereka adalah tim terbaik di negara ini, dengan skuad yang hebat dan pelatih Pep Guardiola yang benar-benar yang terbaik di dunia," kata Phillips.

"Bisa bermain di bawah asuhan Pep, belajar darinya dan staf pelatih sekaligus menjadi bagian dari skuad yang fantastis adalah hal yang paling saya tunggu. City adalah klub dengan staf dan fasilitas kelas dunia. Ini adalah mimpi yang jadi nyata," ujarnya menambahkan.

Direktur olahraga Manchester City, Txiki Begiristain juga senang timnya bisa mendaratkan Phillips. Ia menilai sang gelandang adalah rekrutan yang bagus untuk timnya.

"Kalvin adalah pemain yang sudah lama kami kagumi baik di level domestik maupun di level internasional. Beberapa musim terakhir ia berhasil membuktikan kemampuan dan kualitasnya,"

"Kami merasa ia adalah tambahan yang bagus bagi tim ini, Kami yakin ia akan menyempurnakan permainan kami dengan sempurna," ujarnya.

Di Manchester City, gelandang berusia 26 tahun itu akan menggunakan nomor punggung 4.

Nomor punggung tersebut dulunya pernah dikenakan oleh kapten legendaris Manchester City, Vincent Kompany, pada musim 2010-2011 hingga 2018-2019.

Semenjak Kompany pensiun, belum ada lagi pemain yang mengenakan nomor punggung empat di Manchester City.
 

Tag : #bursa transfer    #manchester city    #sepakbola    #kalvin phillips    #leeds united   

Baca Juga