ilustrasi pasangan

Ingin Ke Jenjang Serius, Yuk Kenali dulu Pasanganmu!

Sondang | Hiburan | 23-09-2021

PARBOABOA, Siantar - Mencari pasangan hidup yang tepat bukanlah perkara mudah, sebab terdapat beberapa hal yang membuat seseorang sulit menemukan pasangan, mulai dari kendala waktu dan kesibukan kerja hingga faktor ketidakcocokan bagi mereka yang sudah menjalin hubungan.

Hal yang paling sulit adalah menentukan apakah dia benar-benar jodohmu. Saat ini, masalah mengenai hubungan rumah tangga sangatlah banyak dan beragam. Mulai dari perselingkuhan, KDRT (Kekerasan dalam Rumah Tangga), dan sebagainya.

Oleh karena itu, penting untuk mengenali orang yang akan kita libatkan di masa depan. Berikut ini, 5 hal yang perlu diperhatikan sebelum menuju ke jenjang yang lebih serius.

1. Kesehatan emosional

Hal terpenting yang wajib kita temukan dalam diri pasangan sebelum menikah adalah stabilitas emosional. Kita hanya perlu melihat apakah si dia merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan senang dengan hidupnya.

Lalu, perhatikan apakah dia memiliki rutinitas yang menandakan stabilitas dalam hidup, dan tidak memiliki rasa frustasi parah yang dapat melukai orang-orang yang disayangi.

2. Kesehatan fisik

Olahraga teratur, melakukan yoga, tidak terlalu banyak mengonsumsi minuman keras, tidak merokok, atau pun tidak menderita kecanduan adalah beberapa contoh seseorang menghargai tubuhnya.

Dalam jangka panjang, hal ini akan berguna demi hubungan yang langgeng dan sukses.

Selain itu, orang yang sehat juga akan mampu menikmati kehidupannya bersama keluarga, alih-alih bertarung melawan penyakit yang bisa dihindari dengan gaya hidup sehat.

3. Stabilitas finansial

Memiliki banyak uang bukan berarti seseorang bisa terlepas dari sifat boros atau banyak utang. Bisa saja seseorang memiliki gaji yang tidak terlalu besar, namun menyadari bahwa ia perlu menabung dan melakukan investasi.

Karena itu, kita perlu menemukan dan memilih orang yang tepat untuk melengkapi gaya hidup kita dan cocok dengan pemikiran kita akan masalah keuangan.

4. Visi

Orang yang memiliki visi hidup adalah orang yang ingin menikmati hidupnya sebaik-sebaiknya dan menjalani hari dengan pikiran positif.

Nah, kita harus mencari sosok yang akan membantu kita kembali berdiri saat merasa terpuruk, yang antusiasmenya dapat menjadi inspirasi. Dan yang terpenting, jangan terlalu terpaku pada label atau sebutan.

Carilah seseorang yang tujuan hidupnya selaras dengan ambisi kita, sehingga kehidupan kita dan pasangan akan memuaskan.

5. Murah hati

Sifat satu ini sedikit tidak jelas, dan biasanya bukan sesuatu yang dipikirkan seseorang saat memilih pasangan hidup.

Sifat ini bisa terlihat saat mereka memberi cukup banyak tip di sebuah restoran kecil, tidak menawar di vendor kecil, atau saat melakukan hal kecil yang menunjukkan belas kasihan.

Sifat filantropis juga merupakan tanda kerendahan hati. Orang seperti ini akan selalu menghargai apa yang mereka miliki dalam hidup, termasuk diri kita.

Selamat Mencoba!

Tag : #hiburan    #pasangan    #pengenalan   

Baca Juga