Mark Zuckerberg CEO Meta

Mark Zuckerberg: NFT Akan Segera Hadir di Instagram

Dimas | Teknologi | 18-03-2022

PARBOABOA - Beberapa waktu lalu, CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa dalam waktu dekat perusahaannya berencana menghadirkan Non Fungible Token (NFT) ke Instagram.

Zuckerberg mengungkapkan wacana tersebut dalam sebuah percakapan di festival South by Southwest (SXSW), festival tahunan yang menggabungkan film, musik, media interaktif dan musik yang berbasis di Ausin, Texas.

“Kami sedang berupaya membawa NFT ke Instagram dalam waktu dekat,” ucap Zuckerberg, Selasa (16/3)

Meskipun tak menjabarkan banyak detail soal ini, Zuckerberg mengatakan NFT nantinya akan hadir ke dalam aplikasi Instagram setelah menyelesaikan beberapa masalah teknis.

Dia berharap dalam beberapa bulan ke depan NFT di Instagram bisa segera di realisasikan.

Sebelumnya, bos Instagram Adam Mosseri mengkonfirmasi bahwa mereka sedang aktif mengeksplorasi NFT dengan tujuan membawa teknologi ke khalayak yang lebih luas.

“Saya pikir ini adalah tempat menarik yang bisa kita mainkan dan juga semoga membantu para pembuat konten,” kata Mosseri dalam sebuah Instagram Story miliknya.

Mosseri mengatakan, rencana pengembangan NFT tersebut sudah dimulai sejak musim panas yang lalu dan sedang dalam tahap pengerjaan.

Pada musim panas lalu, Instagram sempat menyelenggarakan “Creator Week”, yaitu sebuah pertemuan puncak virtual khusus yang digambarkan perusahaan dalam undangannya sebagai “acara pribadi untuk pembuat NFT”.

Visi dari perusahaan induk Meta, yakni tentang dunia maya yang menguntungkan dan dipenuhi dengan barang-barang digital lewat Metaverse, juga dikaitkan sebagai alasan mendasar mengapa Instagram ingin menghadirkan NFT.

“Saya berharap pakaian yang dikenakan avatar Anda di Metaverse dapat dicetak sebagai NFT dan Anda dapat membawanya ke tempat yang berbeda,” kata Zuckerberg.

Sedikit informasi, awal tahun ini Twitter juga diketahui telah memperkenalkan fitur yang memungkinkan beberapa pengguna mengatur NFT yang mereka miliki sebagai gambar profil mereka.

Begitu juga dengan Reddit yang telah meluncurkan koleksi avatar NFT-nya sendiri untuk pengguna.

Tag : #nft    #instagram    #teknologi    #mark zuckerberg    #twitter    #reddit   

Baca Juga