Celine Evangelista tampil berhijab (Republika.co.id)

Memeluk Agama Katolik, Keluarga Celine Evangelista Ajarkan Dua Putranya Salat Tarawih

Wulan | Hiburan | 04-04-2022

PARBOABOA, Jakarta – Artis Celine Evangelista sempat viral karena masalah latar belakang keluarganya yang berbeda agama. Sejak kecil ia dibesarkan dalam keluarga dengan dua agama yakni, Islam dan Katolik.

Pada bulan Ramadhan kali ini, Celine kembali ramai diperbincangkan karena keluarganya mengajarkan dua putranya yaitu, Koa dan Cio salat tarawih.

Dalam Instagram Storiesnya, Marissa Brigitta adik Celine, memperlihatkan anak-anak Celine yang mengenakan baju koko dan sarung. Keduanya pun tampak sedang salat di atas sajadah.

Marissa Brigitta pun mengatakan kalau keponakannya itu tampak antusias mengikuti salat tarawih berjamaah di kediaman pribadinya.

"Janji jng berisik ya koa-cio.. Ok uncle abi," tulis dalam unggahan video Maruef Ashary yang diunggah ulang Celine Evangelista.

"Taraweh Cio Koa pertama," tulis Celine Evangelista.

Bahkan, adik Celine juga memperlihatkan antusias Celine dalam menyambut sahur hati pertama. Ia terlihat memasak sendiri dan menyiapkan sejumlah makanan untuk sahur.

Diketahui, Celine selalu menghormati sahabat-sahabatnya yang muslim saat bulan Ramdhan. Celine juga sempat menjadi perhatian masyarakat karena kegemarannya memakai baju muslim syar’i.

Netizen pun sempat berpendapat bahwa Celine menjadi seorang mualaf. Namun, ia langsung membantah hal tersebut dan mengatakan bahwa dirinya masih beragama Katolik.

Celine pun langsung mengungkapkan soal keyakinannya dan mempublikasikannya kepada publik.

"Jadi aku nggak mau bilang nggak, aku juga nggak mau bilang iya juga ke semua. Jadi sampai saat ini aku masih mengimani Katolik. Jujur saja kalau apa yang aku pelajari di agamaku pun wajib menutup kepala dan menutup aurat," kata Celine Evangelista.

Sebelumnya, Celine dan Stefan William diketahui pernah menghadiri pengajian Ustaz Riza Muhammad pada 2020 lalu. Saat itu, ia tampak mengenakan gamis dan hijab syar’I serta cadar.

Momen tersebut diperlihatkan oleh sahabatnya. Celine juga menegaskan bahwa dirinya mencintai agama Islam karena sebagian keluarga besarnya juga muslim.

"Jujur saya aku cinta Islam karena kebanyakan keluarga aku juga Islam. Ibuku juga Islam," kata Celine Evangelista dalam sebuah wawancara, belum lama ini.

Tag : #celine evangelista    #artis    #hiburan    #selebriti    #agama celine evangelista    #putra celine evangelista belajar salat tarawih   

Baca Juga