Kecelakaan di ruas jalan tol Bawen - Semarang KM.438 pada Sabtu (24/9). (Foto : Damar/CNN Indonesia)

Mobil Elf Tabrak Truk Fuso di Tol Bawen-Semarang, 5 Orang Tewas

Adinda Dewi | Nasional | 24-09-2022

PARBOABOA Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan tol Bawen - Semarang KM.438 pada Sabtu (24/9/2022) pukul 04.05 WIB.

Kecelakaan ini terjadi saat mobil Suzuki Elf N 7023 YJ yang melaju dari arah Solo menuju Semarang secara mendadak oleng dan menabrak truk fuso mengangkut kayu. Mobil ELF tersebut kemudian menempel ke kebagian belakang fuso, hingga terseret sejauh 2 kilo meter. Hal ini terjadi karena sopir truk tersebut mengaku tidak sadar saat bagian belakangnya telah ditabrak, sehingga dia terus melaju dan baru menepi setelah diberitahu oleh pengendara lain.

Direktur Lalu-Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Polisi Agus Suryo Nugroho menyebut kecelakaan diduga karena sopir mobil elf mengantuk hingga hilang kendali.

"Dari penyidikan sementara, kemungkinan supir mengantuk sehingga menabrak Truk Fuso BK 8407 SE yang berjalan di jalur lambat dan searah di depanya dan sempat terseret sejauh 2 km dan hal ini masih akan dilakukan olah TKP," kata Agus Suryo usai mendatangi korban luka dan tewas di RSUD Ungaran.

Akibat kecelakaan ini tercatat sebanyak 12 korban, 5 orang tewas, 4 orang meninggal dunia di TKP dan 1 ketika perjalanan menuju rumah sakit. Kelima korban meninggal dunia tersebut merupakan supir, kernek, dan penumpang dari mobil elf tersebut. Sementara itu, 7 penumpang lainnya mengalami luka-luka masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"7 orang penumpang lainnya masih dirawat di RSUD Ungaran," tandasnya.

Tag : #kecelakaan maut    #truk maut    #nasional    #truk fuso    #tol bawen ungaran   

Baca Juga