Teras rumah panjang ke samping, sumber: Hargabangunan.id

Model Teras Rumah Panjang ke Samping Masa Kini

Wanovy | Rumah | 15-03-2022

PARBOABOA - Bila sedang dalam proses pembangunan atau bahkan tengah berniat merenovasi, sebaiknya perhatikan lagi model teras rumah panjang ke samping pilihanmu ya!

Apalagi mengingat letaknya yang berada di muka hunian, sudah tentu akan menjadi impresi utama yang akan mencerminkan isi rumah. Kamu pasti tak ingin tampilannya terlihat biasa saja, bukan?

Bahkan di tengah majunya perkembangan dunia arsitektur, kamu pun bisa menciptakan model teras rumah panjang ke samping sesuai keinginan yang bukan hanya unggul dari sisi estetikanya saja, namun juga fungsionalitasnya.

Mungkin banyak orang beranggapan bahwa teras rumah berada di depan rumah, padahal teras pun bisa berada di samping rumah.

Kalau memiliki rumah dengan lahan yang luas tentu menyenangkan, kamu bisa menggunakan sisa lahan tersebut untuk berbagai hal.

Misalnya saja membuat model teras rumah panjang ke samping. Hmm, mungkin bentuknya memang tidak biasa ya.

Teras tersebut dapat kamu gunakan untuk bercocok tanam atau pun menaruh berbagai koleksi tanaman hias koleksi pribadi.

Penasaran bagaimana? Simak beberapa model teras rumah panjang ke samping berikut ini ya!

1. Teras Rumah dengan Konsep Terbuka

(Sumber: 99.co)

Model teras rumah panjang yang satu ini benar-benar dibuat terbuka tanpa ada atap atau kanopi yang melindungi.

Desain ini lebih cocok diterapkan pada bagian belakang rumah agar menjadi ruang peralihan yang pas antara rumah dan taman.

Namun, untuk teras lebih baik kamu menggunakan furnitur kayu atau material lainnya yang bisa bertahan di luar ruangan.

2. Teras Rumah dengan Konsep Natural

(Sumber: Pinterest.com)

Model teras rumah panjang ke samping yang satu ini cocok sekali diaplikasikan di bagian samping rumah.

Akan lebih menarik bila didukung dengan model yang memanjang. Bagian atapnya dapat menggunakan kanopi kaca. Baik berupa kaca buram maupun kaca bening.

Selain itu, menampilkan model teras rumah panjang dengan kesan natural, caranya bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai tanaman hias di sekitarnya. Sehingga kesan santai dan natural semakin kental

3. Teras Rumah Sekaligus Taman

(Sumber: temonggo.com)

Bagaimana dengan model teras rumah panjang ke samping diatas? Teras depan menyatu dengan taman? Tentu saja menarik!

Jika pekarangan rumah tidak cukup luas maka kamu bisa menggabungkan teras depan rumah dengan taman.

Konsep ini akan menambah kesan alami dan asri, sehingga cocok buat kamu yang ingin beristirahat karena lelah sepulang bekerja.

4. Teras Bernuansa Alami

(Sumber: dekoruma.com)

Yang namanya teras memang jarang jauh dari kehadiran tanaman hijau yang bikin adem. Selain menambahkan pekarangan dengan tanaman pohon, hadirkan juga ruang lantai dengan rumput pendek yang cantik.

Kamu juga juga boleh menambahkan aneka bunga seperti mawar atau adenium untuk memperindah teras.

Untuk mempermudah memilih tanamannya, kami sudah siapkan rekomendasi bunga gantung yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mempercantik terasmu.

5. Teras Dipenuhi Rumput

(Sumber: artikel.rumah123.com)

Berbagai cara dapat kamu lakukan untuk membuat model teras rumah panjang ke samping yang cantik dan terawat.

Rumput hijau yang tertata rapi ini dapat digunakan oleh si kecil untuk bermain dan melakukan banyak aktivitas di area tersebut.

6. Teras Semi Outdoor

(Sumber: icreate.id)

Model teras rumah panjang ke samping semi terbuka umumnya menggunakan setengah atap untuk melindungi teras dari hujan, angin, atau kotoran.

Seperti pada gambar, fasilitas sofa dan meja sengaja ditaruh di bagian dalam hunian. Meskipun demikian, kamu tetap dapat menikmati cahaya matahari serta taman yang telah diciptakan. Cocok untuk jadi tempat santai sejenak.

7. Teras Rumah Ala Pedesaan

(Sumber: talkingbookstv.com)

Dak kayu, pot-pot bunga berukuran sedang dan besar, dan juga sepasang sofa dengan bantalan empuk seakan memberikan kesejukan di depan rumah kita.

Model teras rumah panjang ke samping ini cocok untukh hampir semua jenis arsitektur rumah, terutama untuk kalian yang tinggal di dalam kompleks perumahan asri.

8. Teras Rumah Cantik

(Sumber: Pinterest.com)

Inspirasi model teras panjang berikut ini terlihat asri dan sangat menyejukkan. Meski dengan ukuran yang kecil, penempatan kursi kayu serta drum bekas minyak ini membuat kesan industrial bergaya minimalis dapat terasa.

Tak hanya viewable dari furniture di depan teras, area ini juga sangat menyegarkan berkat tanaman lee kwan yew yang menambah visual teras semakin menarik.

Dengan ukuran yang minim, kamu bisa menyulap flooring dengan keramik bergaya etnik untuk desain yang lebih berkonsep dan membuat teras semakin nyaman untuk di tempat santai.

9. Teras Kolom

(Sumber: 99.co)

Model teras panjang yang satu ini tidak terlalu rumit, tapi dibuat memanjang mengikuti sisi luar bangunan.

Bagian atap terasnya langsung terhubung dengan atap rumah, jadi kamu tidak perlu membuat atap khusus untuk teras.

10. Teras Rumah Panjang Sederhana

(Sumber: Pinterest)

Sesuai namanya, model teras rumah panjang ke samping yang berikutnya ini hadir dengan desain-desain yang sederhana.

Meski sederhana, hal itu menjadi daya tarik dari rumah ini. Dengan tanaman hias yang berjejer di depan teras, menambah kesan asri dari hunian ini.

Tanaman juga dapat memberikan nilai tambah pada hunian pedesaan. Selain memberikan tampilan yang cantik, tanaman juga dapat memberikan kesan segar di rumah.

Salah satu jenis tanaman yang dihadirkan adalah tanaman gantung yang mampu membuat rumah terlihat lebih asri dan rapi di teras kecil.

Nah, itulah beberapa model teras rumah panjang ke samping yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat!

Tag : #rumah    #desain rumah    #rumah minimalis    #teras rumah    #dak teras    

Baca Juga