10 Model Teras Rumah Sederhana di Kampung

Penulis : Wanovy | Rumah | 07-09-2022

Model teras rumah sederhana di kampung, foto: Tokopedia

PARBOABOA - Teras rumah di kampung memiliki ciri khas tampilan yang minimalis dan bersahaja. Desain yang biasa itu justru menjadi daya tarik yang membuat banyak orang ingin menghadirkannya di hunian mereka. Tertarik? Intip kumpulan gambar teras rumah sederhana di kampung di sini, yuk!

Teras adalah sebidang tanah atau lantai yang umumnya berada di bagian depan rumah. Selain di bagian depan, teras juga bisa dihadirkan di samping atau belakang rumah.

Tidak hanya rumah modern, rumah-rumah di kampung juga memiliki teras. Bahkan, teras yang berada di kampung memiliki ciri khasnya tersendiri.

Sesuai namanya, gambar teras rumah sederhana di kampung hadir dengan desain-desain yang sederhana. Meski sederhana, hal itu menjadi daya tarik rumah-rumah kampung.

Nah, dibawah ini Parboaboa.com sajikan sejumlah gambar teras sederhana di kampung yang minimalis dan bersahaja. Check it out!

1. Teras dengan Banyak Model Tempat Duduk

(Sumber: nextdayfloors.net)

Kunci membuat model teras rumah sederhana di kampung adalah menyediakan banyak tempat duduk di area terdepan hunian ini. Lalu, tambahkan atap yang menyejukkan supaya orang-orang makin betah bersantai di teras.

Gambar teras rumah sederhana di kampung ini menunjukkan area yang kosong bisa disulap menjadi super keren dengan menambahkan beberapa model tempat duduk.

Mulai dari kursi, sofa 1 seater, hingga ayunan. Bisa dibilang, gambar teras rumah sederhana di kampung yang satu ini sangat mudah kamu tiru.

2. Teras Mini dengan Kanopi

(Sumber: digsdigs.com)

Gambar teras rumah sederhana di kampung yang satu ini mungkin membuat kamu mengernyitkan dahi karena saking mininya.

Namun percayalah, menaruh sofa ditambah meja tamu kecil di area teras yang tidak seberapa luas ini bisa membuat kamu betah duduk berlama-lama.

Walaupun tidak terlihat jelas pada gambar teras rumah sederhana di kampung ini terdapat kanopi, tapi pastikan kamu membuat atap kanopi di area teras mini tersebut supaya kamu bisa tetap bersantai di kala hujan. Dengan begitu, furnitur yang ada di sana pun tidak akan rusak terkena air.

3. Teras Kecil Super Minimalis

(Sumber: homejournal.com)

Nggak punya area yang cukup luas di depan hunian bukan berarti nggak bisa ada teras untuk rumahmu.

Kamu bisa membuat model teras rumah sederhana di kampung super kecil di bagian depan pintu yang berbatasan dengan ruang tamu. Taruhlah bangku tanpa sandaran untuk membuat area teras nggak terkesan penuh.

Kania punya rekomendasi kursi tanpa sandaran yang bisa kamu hadirkan untuk melengkapi gambar teras rumah sederhana di kampung milikmu, yaitu kursi panjang FUJI Bench Abu dari Heim Studio.

Kerangka kursi ini terbuat dari kayu, sedangkan dudukannya terbuat dari material kain sehingga lebih nyaman diduduki.

4. Teras Rumah Cantik

Bangunan hunian ini mungkin terlihat kuno. Tetapi, rumah ini memiliki bangunan yang cukup antik karena sudah ada sejak dahulu.

Gambar teras rumah sederhana di kampung ini terlihat begitu luas, dengan pepohonan dan bunga cantik yang bikin adem.

5. Model Rumah Jawa

Hunian ini sangat kental dengan adat Jawa. Namun, di daerah perkotaan banyak orang yang menggunakan desain rumah tradisional seperti ini.

Teras rumah kampung Jawa memang terlihat sangat homey dan memberi kenyamanan bagi penghuninya.

6. Rumah Panggung Bernuansa Kuning

Indonesia memiliki banyak sekali suku dan budaya, demikian juga dengan banyaknya daerah yang menggunakan model rumah panggung.

Di beberapa kawasan, rumah panggung memang menjadi ciri khas dari daerah mereka, salah satunya seperti pada gambar.

7. Teras Rumah Desa Klasik

Kalau model teras rumah sederhana di kampung yang berikut ini sudah sangat umum ditemui di kawasan pedesaan.

Rumah ini termasuk rumah yang klasik, karena bagian atapnya dibuat semi joglo layaknya rumah di daerah Jawa.

Terasnya pun terlihat sangat sejuk, apalagi dibatasi dengan tembok selutut yang juga bisa dijadikan sebagai tempat duduk atau tempat untuk menaruh pot dan tanaman hias milikmu.

8. Teras Sederhana dengan Tanaman Gantung

(Sumber: 99.co)

Ingin teras rumah yang sederhana, tapi tetap memiliki kesan yang indah? Kamu bisa meniru model teras rumah sederhana di kampung yang satu ini nih.

Teras rumahnya memang tidak terlalu besar, tapi cukup untuk menaruh dua kuri dan satu buah meja.

Pada bagian depan lantai tersebut, kamu bisa menaruh batu-batu kecil untuk membuatnya lebih rapi.

Kamu juga bisa menaruh tanaman gantung pada bagian atasnya, loh. Sehingga bisa memberikan kesan yang segar di rumah.

Nah, tanaman yang bisa kamu hadirkan adalah tanaman gantung yang mampu membuat rumah terlihat lebih asri di teras yang kecil.

9. Gambar Rumah Sederhana di Kampung Teras Besar

(Sumber: Redfin.com)

Suasana perkampungan yang guyub seringkali membuat para warga berkumpul, mulai dari sekadar berbincang hingga gotong royong mempersiapkan suatu kegiatan. Maka dari itu sering terlihat teras yang luas, lengkap dipasangi ubin agar nyaman untuk lesehan.

Tak hanya itu, bersantai di teras rumah saat berada di kampung merupakan salah satu aktivitas yang membuat kangen.

Untuk itu, rumah sederhana dengan teras bisa menjadi pilihan lainnya bagi mereka yang ingin dapat menikmati suasana sejuk pedesaan di pagi, sore, maupun malam hari.

10. Gambar Rumah Sederhana di Kampung Ukuran Kecil

(Sumber: Pixabay)

Bagi mereka yang memiliki lahan yang tidak terlalu luas, rumah sederhana ukuran kecil ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Agar mendapatkan pencahayaan yang maksimal dan memiliki sirkulasi udara yang baik, ada baiknya untuk memiliki banyak jendela. Dengan begitu, suasana sejuk khas pedesaan bisa terasa hingga ke dalam rumah.

Nah, itulah tadi beberapa model teras rumah sederhana di kampung yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com!

Editor : -

Tag : #model teras    #rumah kampung    #rumah    #model rumah    #rumah minimalis    #rumah sederhana   

Baca Juga