Ilustrasi Omicron di Indonesia. (iStockphoto/Thomas Faull)

Orang Pertama terkena Virus Omicron di Indonesia

Martha | Nasional | 16-12-2021

PARBOABOA, Jakarta – Mentri Kesehatan mengumumkan bahwa ada kasus pertama orang yang terkena virus Covid-19 Omicron di Indonesia. Namun ada perbedaan gejala denga Covid-19 kalok Omicron tidak memiliki gejala bahkan tidak terserang batuk dan demam.

Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatak bahwa ada 3 orang yang terkena covid-19 satu diantarannya dinyatakan positif varian covid-19 Omicron dan ketiganya dipastikan tidak mempunyai gejala apa pun.

“Mereka sehat-sehat saja, tidak memiliki gejala dan tidak ada demam maupun batuk,” kata Budi saat ditanyai wartawan, Kamis (16/21).

Ketiga pasien yang terkena Covid-19 berasal dari petugas kebersihan di Wisma Atlet Jakarta. Yang terkena varian Covid-19 Omicron berinisial N.

Bukan hanya 3 aja ternyata ada 5 orang juga yang terdeteksi probable Omicron. Dua kasus dari WNI yang baru kembali dari Amerika Serikat saat ini sedang di isolasi di Wisama Atlet. Tiga lagi dari WNA China yang berada di Manado sekarang sudah melakukan isolasi.

Sebagai informasi ke limanya masih dalam kasus probable karena baru tes PCR dengan marker khusus, dan semplenya masih dikirim ke balitbangkes. 3 hari kedepan hasilnya akan segera keluar.

Tag : #omicron    #omicron di indonesia    #covid-19 omicron   

Baca Juga