Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani bertemu dengan Prabowo Subianto di Istana negara, Rabu, 17 Nov 2021.

PDIP beri Sinyal koalisi dengan Gerindra Usai Megawati Bertemu Prabowo

Maraden | Politik | 19-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut kedatangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Ketua DPR Puan Maharani di Istana Kepresidenan.

Pertemuan ketiga tokoh politik nasional itu seakan mensinyalkan Koalisi antara Gerindra dan PDIP di kontestasi politik 2024 nanti.

Pertemuan hangat Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto terjadi di Istana Kepresidenan sesaat sebelum acara pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, pertemuan ketiga tokoh itu adalah membahas politik nasional.

"Mbak Puan Ketua DPR RI beberapa saat kemudian bergabung. Dan di situlah pembahasan berlangsung hangat. Tentu saja terkait politik kebangsaan, dan berbagai dinamika politik nasional," jelas Hasto, Jumat (19/11/2021).

Dikatakan Hasto, jika PDIP memang sedang dalam upaya memperkuat sinyal bekerja sama dengan partai politik yang ingin membuat Indonesia maju.

Menurut dia, hubungan PDIP dengan Gerindra memang belakangan ini cukup mesra. Jauh sebelumnya pada Pilpres 2009, mereka pun pernah berkoalisi.

"Tentang kerja sama parpol, itu sudah menjadi 'nature'-nya PDI Perjuangan selama kerja sama itu bagi kemajuan Indonesia Raya dan tentunya untuk perikehidupan rakyat yang lebih baik," ujar Hasto.

Hasto menjelaskan jika PDIP selalu memperkuat sinyal gotong royong kepada seluruh kekuatan nasional untuk membantu rakyat terutama di tengah pandemi saat ini.

Terkait kecocokan antara dua partai bear tersebut, Hasto mengatakan sejauh ini PDIP cocok bekerja sama dengan Gerindra. PDIP, kata dia, cocok dengan pihak yang memiliki akar sejarah kuat.

"PDIP cocok bekerja sama dengan seluruh kekuatan nasional yang memiliki akar sejarah yang kuat dalam perjuangan memperoleh kemerdekaan Indonesia, serta kekuatan politik yang memiliki komitmen kuat terhadap Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan kebinekaan Indonesia," imbuhnya.

Tag : #prabowo    #megawati    #puan maharani    #pdip    #gerindra    #koalisi    #konsolidasi    #politik   

Baca Juga