Bantuan alat kesehatan dari Panglima TNI

Pemerintah Provinsi Sumut Dapat Bantuan Alat Kesehatan dari Panglima TNI

rini | Daerah | 11-08-2021

PARBOABOA, Sumatera Utara - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahtanto mengirimkan alat kesehatan berupa konsentrator oksigen sebanyak 100 unit, untuk penanganan pasien covid-19 ke Sumatera Utara.  

Bantuan tersebut dibawa menggunakan pesawat transport A-1319 Hercules TNI AU, dan mendarat pada Selasa (10/8) di Pangkalan Udara Soewondon, Medan.

"Saya mewakili Panglima TNI menyerahkan bantuan 100 oksigen konsentrator kepada Provinsi Sumut. Bantuan ini tidak hanya di Sumut saja, tadi juga kami baru menyerahkan ke Padang, Sumatera Barat," kata Kasdam I Bukit Barisan Brigjen Didied Pramudito, Selasa (10/8).

Ia menyebutkan bahwa bantuan itu merupakan wujud kepedulian TNI serta mendukung pemerintah dalam penanganan kasus COVID-19 di Indonesia.

"Ini salah satu bentuk kepedulian Panglima TNI kepada seluruh wilayah Indonesia dengan menyalurkan bantuan oksigen konsentrator," katanya.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan itu dapat membantu seluruh rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumut dalam menangani pasien COVID-19 selama pandemi.

"Mudah-mudahan kekurangan oksigen semoga paling tidak terbantu. Kita berharap ke depannya lebih baik lagi," katanya.

Sementara Staf Ahli Gubernur Sumut bidang Ekonomi dan Keuangan, Agus Tripriyono mengatakan pihaknya telah menerima bantuan oksigen konsentrator dari Panglima TNI sebanyak 100 unit. Bantuan ini nantinya bakal disebar ke 32 kabupaten kota di Sumut.

"Pada hari ini kami Pemprov Sumut menerima bantuan oksigen konsentrator dari panglima TNI sebanyak 100 unit, yang sebenarnya bantuan ini sudah didahului semalam untuk Kota Medan, semalam sudah menerima 100 unit. Jadi yang 100 ini nanti didistribusikan kepada 32 kabupaten kota lainnya dan beberapa rumah sakit yang ada di wilayah Medan di luar yang dikelola Pemko Medan," sebut Agus.

Sebelumnya pada Senin (9/8), Pesawat Hercules milik TNI AU juga membawa bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi berupa 100 alat Oksigen Konsentrator dan 2.000 Pcs Selang Nasal Cannula dikirim ke Lanud Suwondo Medan, Sumatera Utara.

Tag : kesehatan

Berita Terkait