Eko Suyodono (ANTARA/Kodir)

Penerbangan Sibolga-Kualanamu Kembali Dibuka, Ini Kata Agen Tiket

Sarah | Daerah | 26-02-2022

PARBOABOA, Tanjung Balai - Agen tiket pesawat di sejumlah wilayah di Indonesia mulai bisa bernafas lega, salah satunya di Tapanuli Selatan. Hal ini disebabkan karena jadwal Penerbangan Sibolga-Kualanamu telah dibuka setiap hari sejak 19 Januari 2022 lalu.

Seperti yang diutarakan oleh salah satu agen pesawat bernama Eko Suyodono yang beralamat di Jalan SM. Raja Nomor 101 A, Kota Padang Sidempuan.

"Saat ini kita sudah mulai kembali melayani pemesanan tiket setelah sekian lama stagnan akibat COVID-19. Setiap harinya rata-rata masyarakat Tabagsel ada saja mesan dengan harga per tiket saat ini Rp485 ribu," katanya, Sabtu (26/2/2022).

Ia juga mengatakan, pesawat Wings Air jenis ATR 72 sudah mulai terbang setiap hari dengan rute tujuan Sibolga-Kualanamu pada pukul 09.45 WIB dan Kualanamu-Sibolga pada pukul 08.30 WIB dari yang sebelumnya tidak menentu.

"Meski terkadang cuma rata-rata 30-40 persen tempat duduk (seat) sekali terbang, kita berharap masyarakat semakin hari semakin ramai menggunakan moda tranportasi udara ini," ujarnya.

Eko menyebut, via Kualanamu yang menggunakan Wing Air dari Sibolga dapat dilanjutkan ke Jakarta (Bandara Cengkareng dan Halim Perdana Kesuma), Batam, Pekanbaru, Banda Aceh, Padang, Meulaboh, dan Gunung Sitoli.

Tak hanya itu, eko juga menjelaskan bahwa Wing Air telah terkoneksi dengan penerbangan Lions Air, Batik Air, Super Air Jet.

"Wing Air sendiri terkoneksi penerbagan Lion Air, Batik Air, Super Air Jet," jelasnya.

Adapun calon penumpang yang memesan tiket tersebut yakni, dari Padang Lawas Utara, Padang Sidempuan, dan Tapanuli Selatan, bagian wilayah Tabagsel.

Tag : #agen tiket    #sibolga    #kualanamu    #lion air    #batik air    #super air zet    #tanjung balai    #berita sumut   

Baca Juga