Penginapan di Aceh

Rekomendasi Hotel dan Penginapan Murah di Aceh

Wanovy | Travel | 19-01-2022

PARBOABOA, Aceh - Sebagai provinsi yang berada di paling ujung barat Indonesia, Aceh memiliki potensi wisata yang luar biasa.

Wisata alam yang memesona, kebudayaan islam yang masih terus terjaga, wisata sejarah, hingga wisata kuliner nya pun tak kalah menariknya.

Sebagai salah satu destinasi wisata yang utama di Indonesia, Aceh cukup siap menghadapi turis. Sudah banyak sarana dan fasilitas penunjang pariwisata seperti beberapa hotel murah di Aceh dan transportasi yang memadai. Semuanya itu dibuat untuk mempermudah turis yang berkunjung ke tempat ini.

Hotel-hotel dan penginapan di Aceh juga dibangun di berbagai tempat yang berdekatan dengan obyek-obyek wisata di Aceh.  Hal ini diharapkan dapat meningkatkan wisatawan dan turis untuk berkunjung ke aceh.

Nah, buat kamu yang mungkin ingin liburan ke Aceh, ini adalah beberapa rekomendasi penginapan di Aceh yang bisa menjadi rujukan jika berkunjung ke Aceh.

1. Oasis Atjeh Hotel

Oasis Atjeh Hotel terletak di Oasis Atjeh Hotel adalah salah satu penginapan di Aceh yang lokasinya cukup strategis yaitu hanya 15 menit dari Bandara Sultan Iskandar Muda dan 10 menit dari pusat kota Banda Aceh dan Masjid Raya Baiturrahman.

Oasis Atjeh Hotel Menyediakan 90 kamar dengan desain interior dari kayu yang menawan yang terdiri dari 84 Deluxe Room dan 6 Executive Suites Room.

Alamat: Jl. Tengku Imam Lueng Bata No. 115 Beurawe Kuta Alam, Banda Aceh

2. The Pade Hotel

Hotel Boutique pertama di Aceh ini merupakan salah satu hotel terbaik di Banda Aceh. Dengan desain arsitektur ala Timur Tengahnya, The Pade Hotel berikan suasana yang hangat.

Keramahan dan kehangatan pelayanan para staff hotel pun mampu membuat setiap tamu merasa nyaman. Ditambah fasilitas pendukung seperti fitness center, lounge, spa, dan kolam renang, kenyamanan bermalam jadi lebih sempurna.

Pantaslah kalau hotel di Banda Aceh ini direkomendasikan sebagai tujuan bermalam saat liburan bersama keluarga.

Alamat: Jl Soekarno Hatta No.I Desa Daroy Kamue

3. Hermes Palaca Hotel

Jika The Pade Hotel merupakan hotel boutique pertama, Hermes Palace Hotel ini adalah hotel bintang empat pertama di provinsi Aceh.

Terletak di Jl. T. Panglima Nyak Makam, hotel ini begitu dekat dengan Masjid Raya Baiturrahman. Butuh waktu sekitar 10 berkendara untuk mencapai lokasi masjid.

Tak hanya dekat dengan landmark populer di Aceh, Hermes Palace Hotel pun dekat dengan Bandara Sultan Iskandar Muda. Kurang lebih butuh waktu 20 menit menuju bandara dari hotel.

Soal kamar dan fasilitasnya, hotel di Banda Aceh ini dibangun setinggi 6 lantai dengan total 159 kamar yang luas. Sama seperti hotel bintang empat lainnya, Hermes Palace Hotel menawarkan kolam renang, bar, lounge, dan fitness center.

Alamat: Jl. T. Panglima Nyak Makam, Banda Aceh, Indonesia

4. Kyariad Muraya Hotel

Hotel bintang tiga di Banda Aceh ini tidak kalah memberikan rasa kenyamanan seperti hotel bintang empat. Fasilitas yang diberikan oleh Kyriad Muara Hotel seperti restoran, kamar bebas rokok, AC, dan terdapat layanan jemput bandara.

Yang spesial dari hotel ini adalah berada dekat dengan beberapa wisata kuliner yang terletak di Banda Aceh. Selain itu hotel ini juga berada dekat dari beberapa objek wisata disana

Alamat: Jalan Tengku Muhammad Daud Beureuh, Lheue.

5. Hip Hop Hotel

Jika menginginkan hotel di Banda Aceh yang berlokasi dekat dengan Masjid Raya Baiturrahman, maka Hip Hop Hotel lah yang jadi pilihannya. Terletak di Jalan Moh Jam Belakang, hotel di Banda Aceh ini hanya berjarak 0,30 km menuju Masjid Raya.

Kamar yang luas dan bersih, serta pelayanan staff hotel yang ramah mampu membuat banyak tamu hotel betah tinggal lama-lama di sana. Ditambah akses free wifi dengan kecepatan yang baik dan makanan yang enak.

Alamat: Jalan Moh. Jam Belakang No. 70, Baiturrahman, Banda Aceh

6. Wisma Bintara Pineung

Penginapan di Aceh yang berikutnya adalah Wisma Bintara Pineung. Penginapan ini menyediakan 5 tipe kamar mulai dari yang termurah tipe E rate Rp70 ribuan, tipe D Rp100 ribuan, tipe C Rp120 ribuan, tipe B Rp160 ribuan, dan yang paling mahal tipe A dengan tarif Rp200 ribuan per malam. Penginapan ini cocok buat traveller yang ingin menghemat.

Alamat: Jl. Bintara No. 19, Pineung, Syiah Kuala, Banda Aceh.

7. Wisma Nusa Cendana

Penginapan di Aceh ini berada di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 36, Gp. Punge Jurong, Banda Aceh. Di sana tersedia 11 kamar dengan tipe Standard Plus mulai tarif Rp300 ribuan per malam. Dengan kamar full AC. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan fasilitas meliputi layanan kamar 24 jam dan laundry.

Alamat: di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 36, Gp. Punge Jurong, Banda Aceh.

Itulah beberapa penginapan di Aceh yang bisa kamu tinggali jika berlibur ke Kota ini. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata aceh    #penginapan aceh    #aceh    #hotel    

Baca Juga