Liliyana Natsir resmi masuk dalam BWF Hall of Fame (dok. PP PBSI)

Bulu Tangkis Hari Ini: Liliyana Natsir Resmi Masuk BWF Hall Of Fame, Sementara Yere Bakal Absen selama 6 Bulan Akibat Cedera

Rini | Olahraga | 18-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pebulutangkis legenda Indonesia Liliyana Natsir resmi masuk dalam daftar BWF Hall Of Fame.

Penobatan perempuan yang akrab dipanggil Butet ini dilakukan sebelum dimulainya babak semifinal Indonesia Open 2022, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6).

Penghargaan tersebut diterima Butet dari Kasubid Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Rudianto, dihadapan ribuan penonton yang hadir di Istora.

Dalam sambutannya, Butet mengatakan sangat bangga dapat menerima penghargaan ini, terlebih karena dirinya sudah pensiun selama 3 tahun.

"Tiga tahun lalu saya di sini mengumumkan untuk pensiun, tetapi hari ini saya di sini untuk menerima penghargaan Hall of Fame dari BWF," kata Butet.

"Ini menjadi bukti bahwa bulutangkis Indonesia diakui di mata dunia," imbuhnya.

Legenda yang kini berusia 36 tahun itu pun berterima kasih pada BWF dan PBSI, serta rekan-rekan dan pelatih yang telah membimbingnya hingga sampai ke titik ini.

"Pastinya penghargaan ini akan saya ingat seumur hidup saya," tutup Liliyana.

Setelahnya, Butet kemudian melakukan victory lap dan menyambangi penggemar yang ada di stadion.

Hall of Fame sendiri merupakan penghargaan tertinggi bagi pebulutangkis dunia. Butet menjadi atlet ke-10 Indonesia dalam daftar, sekaligus menjadi atlet perempuan kedua Tanah Air dalam daftar menemani Susy Susanti.

Yeremia Bakal Absen 6 Bulan Setelah Dikonfirmasi Alami Cedera ACL

Pramudya Kusumawardana (kiri) dan Yeremia Erich Yoche Rambitan (kanan) (Foto: PP PBSI)

Setelah penobatan Butet, masyarakat Indonesia disambangi kabar tidak menyenangkan.

Yeremia Erich Yoche Rambitan dipastikan akan absen dari lapangan setidaknya selama 6 bulan untuk pemulihan akibat cedera yang dialaminya dalam perempat final Indonesia Open kemarin, Jumat (17/6).

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, Yere dipastikan mengalami kerobekan bagian anterior cruciate ligaments atau ACL.

Sebagai partner, Pramudya Kusumawardana mengirimkan pesan untuk menyemangati Yere.

Melalui unggahan di Instagram Pribadinya, Pram mengatakan akan menunggu sampai Yere sembuh dan kembali ke lapangan agar mereka dapat meraih mimpi bersama.

"Semasa kita berpartner selalu dihadapkan dengan banyak kesusahan tetapi kita bisa melaluinya satu persatu. Mungkin hari ini adalah kesusahan terbesar kita, tapi saya yakin ini bukan akhir dari segalanya," tulis Pramudya.

"Dan saya percaya apa yang sudah kita lakukan tidak ada yang sia-sia. saya akan tunggu sampai Yere sembuh dan bisa mewujudkan mimpi-mimpi kita bersama! Semangat partner!," tutupnya.

Semifinal Indonesia Open 2022

Indonesia Open 2022 sudah memasuki babak semifinal hari ini, Sabtu (18/6). Sayangnya tak ada satupun wakil tuan rumah yang berhasil lolos ke babak ini.

4 wakil Indonesia dibantai habis tim lawan di babak sebelumnya, yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

China mendominasi dengan mengirim tujuh wakil di semifinal Indonesia Open 2022 ini.

Tag : #liliyana natsir    #bulu tangkis    #olahraga    #bwf hall of fame    #yeremia rambitan    #semifinal indonesia open 2022   

Baca Juga