Ade Armando yang sedang dibantu polisi (Kredit Foto: Taufik Idharudin)

Polisi Akan Menangkap Empat Pelaku Pengeroyokan Ade Armando

Wulan | Hukum | 12-04-2022

PARBOABOA, Jakarta – Polisi telah mengidentifikasi empat pelaku penganiayaan Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando.

Identitas serta foto keempat pelaku pengeroyokan itu telah beredar di media sosial. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan membenarkan soal identitas para pelaku.

"Iya itu yang sudah teridentifikasi sebagai pelaku pemukulan," kata Zulpan saat dihubungi, Senin (11/4).

Diketahui, keempat pelaku itu yakni DUH, AP, TSB, serta AL. Zulpan mengatakan sesuai perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, keempat pelaku itu akan segera ditangkap malam ini.

"Iya kan tadi pak Kapolda juga sudah menyampaikan," ucap Zulpan.

Sebelumnya, Ade Armando mengalami luka yang cukup parah di sekujur tubuhnya akibat dihajar oleh sekelompok orang di kawasan Gedung DPR RI, Senin (11/4). Belum diketahui secara pasti bagaimana awal mulanya Ade Armando digebuki hingga babak belur. Saat ini polisi juga memberikan keterangan motif di balik pengeroyokan ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan bahwa pihaknya harus menembakkan gas air mata ke arah pendemo agar bisa menyelamatkan Ade Armando dari amukan massa.

Fadil mengatakan, kondisi Ade Armando cukup memprihatinkan. Ia pun memaparkan bahwa dosen komunikasi di Universitas Indonesia (UI) itu mengalami luka yang cukup banyak di bagian kepalanya.

"Tadi saja sekitar pukul 15.00 Ada insiden yang mengharuskan kami melakukan tindakan-tindakan menembakkan gas air mata guna menyelamatkan nyawa saudara Ade Armando," kata Fadil dalam konferensi pers, Senin (11/4).

Tag : #penganiayaan    #ade armando    #hukum    #polda metro jaya    #kombes e zulpan    #gedung dpr ri    #irjen fadil imran    #dosen ui   

Baca Juga