Krafton mengumumkan PUBG New State dan beberapa pembaruannya

PUBG: New State Meluncur Hari Ini, Catat Jam nya

Wanovy | Teknologi | 11-11-2021

Game multiplayer populer PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG dirilis hari ini, Kamis (11/11). Terdapat sejumlah fitur baru yang ditawarkan di versi terbaru ini.

Kabar ini diketahui melalui sebuah unggahan Twitter dengan handle @PUBG_NEWSTATE, pihak Krafton mengatakan bahwa PUBG: New State bakal dirilis pada pukul 04.00 pagi waktu setempat (UTC). Jika dikonversikan ke waktu Indonesia, jam peluncuran PUBG: New State adalah pukul 11.00 WIB.

Pembaruan pada PUBG New State berfokus pada mode multiplayer. PUBG New State dirilis di 200 negara, dan hadir dalam 17 bahasa.

New State merupakan pembaruan dari PUBG yang pertama hadir dan populer pada tahun 2017. Popularitas permainan action tersebut merebak saat 2018 diluncurkan versi mobile.

Sama seperti game PUBG lainnya, PUBG: New State adalah game battle royale di mana 100 pemain akan diterjunkan ke kota futuristik bernama Troi. Game ini akan bertempat di masa depan, tepatnya pada tahun 2051.

Krafton dan PUBG Studios mengatakan PUBG: New State akan menjadi salah satu game mobile dengan grafis yang paling realistis dan paling mutakhir. Game ini akan menggunakan teknologi terbaru agar bisa menyajikan pengalaman yang setara dengan PUBG versi PC.

Pemain akan dibawa ke pengalaman bermain seperti game PUBG original yang dibuat untuk konsol dan PC. Oleh karena itu, gerakan karakter dan permainan senjata akan lebih luwes daripada PUBG mobile.

Selain itu, dari segi gameplay PUBG: New State akan terasa sedikit lambat namun lebih intens, sehingga tembak-menembak akan berlangsung lebih keras daripada PUBG Mobile

Setelah meluncur, pengguna smartphone Android bisa mengunduh PUBG: New State di laman Google Play Store. Untuk pengguna iPhone atau iOS, mereka bisa mengunduh game tersebut diunduh melaui App Store.

Namun, sebelum meluncur, pengguna juga bisa melakukan pra-registrasi di laman Play Store dan App Store tadi, untuk mendapatkan hadiah in-game eksklusif berupa skin mobil apik (Limited Vehicle Skin) yang bisa dimiliki secara permanen.

Game PUBG New State menjadi salah satu game populer yang digandrungi oleh pemain game, baik dalam versi ponsel (mobile), PC, maupun konsol game seperti PS4 dan Xbox.

Developer PUBG pekan lalu memberikan detail pada pembaruan versi 14.2 bagi pemain PUBG PC yang tidak tergabung dalam server tes.

Dilansir dari Slashgear, pembaruan ini sajikan sejumlah hal baru bagi pemain. Kini pemain dapat menggunakan senjata Mortar di Maps Taego yang akan muncul di bangunan.

Senjata tersebut bisa ditembakkan dari jarak 121 hingga 700 meter, atau untuk melakukan serangan jarak jauh.

Seluruh maps atau peta di PUBG akan menghadirkan senjata pelontar granat asap M79 untuk membuat kabut asap yang dapat digunakan untuk bersembunyi.

Senjata tersebut disebut hanya akan mengambil slot pistol, sehingga tidak akan mengorbankan slot senjata laras panjang.

Dari segi grafis, Krafton menulis PUBG: New State bakal menggunakan tampilan yang sangat realistis, yang diklaim akan mendorong batas mobile gaming.

"Game ini menampilkan pengalaman battle royale yang semakin disukai penggemar dan dikembangkan untuk pengguna mobile. Dari grafik hingga kontrol, PUBG: New State dioptimalkan untuk permainan seluler," jelas Krafton beberapa waktu lalu.

Tag : #pubg    #new state    #fitur    #krafton    #indonesia   

Baca Juga