Realme Magdart, charger nirkabel berteknologi magnetik

Realme Luncurkan MagDart, Pengisian Daya Nikrabel Magnetik

wanovy | Teknologi | 04-08-2021

Realme sebagai merek smartphone dengan pertumbuhan paling cepat di dunia resmi meluncurkan MagDart sebagai solusi pengisian daya nirkabel magnetik pertama untuk perangkat Android.

Perangkat ini memiliki kemampuan pengisian daya 50W tercepat di dunia yang akan membawanya ke era pengisian cepat paling dinanti.

Charger yang berbentuk kotak mirip dengan adaptor ponsel biasa ini mampu mengisi baterai berkapasitas 4.500 mAh hingga penuh secara nirkabel hanya dalam waktu 54 menit.

Kecepatan charger ini mirip dengan SuperDart, charger kabel Realme yang juga berkecepatan 50W.

Di dalam bentuk kotaknya yang besar itu disematkan kipas internal agar membuat ponsel tetap dingin saat di-charger.

Selain MagDart 50W, Realme juga menyediakan MagDart 15W. Charger wireless magnetik ini dibentuk lebih ramping dengan bentuk lingkaran. Ketebalannya hanya 3,9mm, lebih tipis dari MagSafe Apple.

Meskipun hanya 15W, Realme mengklaim charger ini mampu mengisi penuh baterai ponsel 4.500mAh dalam waktu 90 menit. Dalam paparannya, Realme juga membandingkan MagDart 15W lebih cepat dari charger 15W milik Apple.

Realme secara konsisten terus mengembangkan produk-produk terbaik untuk pengguna muda di di seluruh dunia, terlebih lagi dengan hadirnya MagDart sebagai solusi pengisian daya tercepat tanpa kabel. Teknologi ini sangat andal, nyaman, dan aman untuk mengisi daya perangkat smartphone.

MagDart diklaim menjadi solusi untuk pengisi daya nirkabel perangkat Android. MagDart mengusung mekanisme hardware yang serupa dengan MagSafe milik Apple, di mana ada charging coil magnetis berbentuk lingkaran yang bisa menempel ketika menyentuh komponen serupa di perangkat lainnya.

Selain teknologi MagDart, Realme juga turut memperkenalkan beragam aksesori penunjang dalam ekosistem pengisian cepat magnetis tersebut.

Ekosistem charger Realme MagDart ini terdiri dari berbagai perangkat, mulai dari MagDart 50W, MagDart 15W, MagDart Power Bank Base, hingga aksesori seperti MagDart Case untuk Realme GT, MagDart Beauty Light, hingga MagDart Wallet.

"Realme adalah brand smartphone pertama yang menyediakan charger wireless magnet ini untuk perangkat Android," kata Vice President and President of Global Marketing Realme, Xu Qi Chase.

Kendati demikian, kelum diketahui kapan ponsel dengan kemampuan MagDart tersebut akan diluncurkan ke publik.

Tag : #teknologi   

Baca Juga