Rizky Febian diperiksa terkait uang Rp 400 juta yang diberi oleh Doni Salmanan (dok Kompas.com/Rahel Narda)

Setelah Rizky Febian, Giliran Reza Arab dan Atta Halilintar Jalani Pemeriksaan Soal Uang Pemberian Doni Salmanan

Rini | Hukum | 17-03-2022

PARBOABOA, Jakarta - Kasus penipuan investasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang yang menjerat Doni Salmanan masih terus diselidiki. Penyidik bahkan melakukan pemeriksaan kepada pihak-pihak yang pernah menerima uang dari influencer tersebut.

Seperti diketahui, Rizky Febian pernah menerima uang sebesar Rp 400 juta dari Doni. Atas penerimaan tersebut, Rizky kemudian dipanggil dan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Rabu (16/3).

Setelah menjalani pemeriksaan selama 4 jam, anak dari komedian Sule tersebut mengatakan jika dirinya dicecar 19 pertanyaan yang berkaitan dengan uang tersebut.

Rizky mengakui telah menerima uang dari Doni pada September 2021 lalu, akan tetapi dia mengaku tak mengetahui jika uang tersebut berasal dari hasil penipuan di Quotex.

Lihat Juga: Biodata Rizky Febian

Namun penyidik akhirnya memutuskan jika uang pemberian tersebut tidak akan disita, lantaran uang tersebut telah didonasikan oleh Rizky Febian ke sebuah yayasan.

Setelah Rizky Febian, pemeriksaan selanjutnya dilakukan kepada YouTuber Reza Arab hari ini, Kamis (17/3). Pemeriksaan ini dilakukan karena Doni sebelumnya pernah menyumbangkan uang Rp 1 miliar kepada Reza. Sumbangan bernilai fantastis tersebut sempat menjadi trending topik, namun sekarang justru menjadi sumber masalah.

Reza mendatangi Bareskrim Polri pukul 10.00 WIB tadi didampingi kuasa hukumnya. Menjalani pemeriksaan hingga enam jam, Reza selesai diperiksa sekitar pukul 16.25 WIB.

YouTuber tersebut mengaku dicecar 25 pertanyaan selama pemeriksaan, namun dia enggan menjelasakan mengenai materi pemeriksaan itu.

YouTuber Atta Halilintar juga ikut terseret dalam kasus Doni Salmanan ini, pasalnya dia pernah menerima hadiah ulang tahun sebuah tas Dior. Menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sejak siang tadi, Atta datang dengan membawa tas hadiah tersebut untuk diserahkan ke penyidik.

Setelah terseret ke kasus Doni Salmanan ini, Atta mengaku kedepannya akan semakin berhati-hati dan tak lagi sembarangan dalam menerima hadiah.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Doni Salmanan memang cukup sering berbagi. Namun karena uangnya berasal dari penipuan, pihak-pihak yang menerima pemberian Crazy Rich Bandung tersebut akhirnya terimbas.  

Tag : #rizky febian    #doni salmanan    #quotex    #hukum    #reza arab    #atta halilintar    #penipuan investasi   

Baca Juga