Ria Ricis Resmi Menikah, Maharnya Bikin Geleng Geleng Kepala

Ria Ricis Resmi Menikah, Maharnya Bikin Geleng Geleng Kepala

Sondang | Hiburan | 12-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Ria Ricis resmi menyandang gelar sebagai istri Teuku Ryan hari ini, Jumat (12/11) di sebuah hotel bilangan Pondok Indah, Jakarta sekitar pukul 13.30 WIB. Ijab kabul keduanya berjalan dengan lancar, yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Acara akad nikah dimulai dengan sejumlah prosesi khas Palembang berupa peragaan pencak silat, tabuhan rebana, penyambutan Ryan oleh keluarga Ricis dengan songket Palembang, dan pembacaan ayat Al-Qur'an, serta khutbah nikah oleh Ustaz Syamsuddin Nur Makka.

Ryan tampak memasuki ruangan dengan diapit kedua orangtuanya yang kemudian disambut oleh perwakilan keluarga Ria Ricis.

Di depan penghulu, Ryan tampak duduk sendiri ketika mengucap ijab kabul dengan wali nikah Deddy Mizwar menggantikan almarhum ayah Ricis. Sementara Ricis terlihat memantau ijab kabul tersebut dari layar televisi di ruangan yang berbeda.

Kemudian saksi dari keluarga Ria Ricis adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Komjen Boy Rafli Amar. Sedangkan saksi dari keluarga Teuku Ryan adalah Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Yusuf Mansyur.

"Saya nikahkan dan saya kawinkan kepada engkau Ria Yunita binti Sulyanto dengan mas kawin emas logam mulia 100 gram, uang seratus tujuh puluh sembilan juta lima ratus ribu, dan seperangkat alat salat, dibayar tunai," ucap Deddy Mizwar.

"Saya terima nikahnya Ria Yunita binti Suliyanto dengan mas kawin tersebut tunai," sambut Teuku Ryan.

Tauku Ryan mempersunting Ria Ricis dengan maskawin emas seberat 100 gram, uang tunai Rp 179.500.000 serta seperangkat alat salat. Mas kawin tersebut berhubungan dengan tanggal lahir Ria Ricis, yaitu 1 Juli 1995.

Usai Teuku Ryan mengucapkan ijab kabul, tangis bahagia Ria Ricis pecah. Doa dipanjatkan oleh Ria Ricis yang bersyukur ijab kabul berjalan dengan, terlebih Teuku Ryan lancar mengucap ijab tanpa harus mengulang.

Saat ijab kabul berlangsung, pemilik nama asli Ria Yunita tidak disandingkan dengan Teuku Ryan. Keduanya terpisah sampai akhirnya disatukan setelah penghulu dan saksi nikah mengesahkan pernikahan mereka.

Setelah dinyatakan sah, Ria Ricis didampingi oleh kakak-kakanya diantar menuju Teuku Ryan. Untuk pertama kalinya, Teuku Ryan dan Ria Ricis pun saling bersentuhan. Pria asal Aceh itu memegang kening sang istri, sementara pemilik nama asli Ria Yunita itu mencium tangan suaminya. Ekspresi keduanya tampak malu-malu.

Akad acara ini diketahui dipercepat dari jadwal sebelumnya setelah keduanya mengadakan lamaran pada 23 September silam.

Pada Kamis (23/9), Ryan resmi melamar Ricis di hadapan keluarga. Ricis berurai air mata ketika menerima lamaran tersebut, tak lupa ia mengucapkan terima kasih karena sudah dilamar.

Dalam acara tersebut, Ryan dan Ricis juga menandatangani sebuah plakat yang disebut sebagai 'Janji Cinta' mereka berdua. Ibu Ryan kemudian menyematkan cincin ke jari manis Ria Ricis.

Berbeda dari lamaran biasanya, ibu Ryan juga memberikan gelang mas murni khas Aceh kepada Ricis. Prosesi lamaran mengusung konsep tradisional, perpaduan Aceh, Jawa, dan Palembang.

Lamaran Ricis dan Ryan digelar beberapa hari setelah mereka melakukan pertemuan keluarga di salah satu pesantren di kawasan Tangerang Selatan pada Senin (20/9).

Tag : #ria ricis    #teuku umar    #ria ricis menikah    #akad nikah ria ricis    #hiburan   

Baca Juga