Ibu-ibu bawa masuk sepeda motor ke IGD

Salut Seorang Ibu-ibu Bawa Masuk Sepeda Motor ke IGD Antar Pasien Disabilitas

rini | Kesehatan | 02-08-2021

PARBOABOA, Situbondo - Saat mengantarkan pasien ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Mitra Sehat (RSMS) Situbundo, aksi seorang ibu-ibu di Situbondo viral di medsos. Pasalnya ibu-ibu tersebut membawa masuk motornya ke ruangan IGD saat akan mengantar pasien.

Hal yang dilakukan oleh ibu tersebut pun membuat para tenaga kesahatan di ruangan tersebut tertawa. Biasanya, batas mengantar pasien hanya sampai di depan pintu ruangan IGD. Mungkin karena panik atau ingin segera menyelamatkan nyawa si pasien.

Dua orang nakes pun membantu pasien yang bersangkutan dan menaruhnya di tempat tidur. Hal yang dilakukan emak-emak itupun membuat publik di dunia terheran-heran. Apalagi, ia sampai masuk ke ruang IGD dan berhenti persis di samping tempat tidur.

"Emak-emak emang tiada lawan. The power of emak-emak," bunyi tulisan dan keterangan di video yang diunggah akun @infojember.

Dari data yang dihimpun pihak Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo, emak-emak itu adalah Sasmiati (54), warga Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Situbondo. Sedangkan pasien yang diboncengnya bernama Kusdi asal desa yang sama.

"Iya, mungkin Bu Sasmiati ini merasa iba. Lalu pasien penyandang disabilitas itu diboncengnya," kata Owner RS Mitra Sehat, Imam Hidayat, kepada wartawan, Minggu (1/8/2021).

Dari keterangan Sasmiati, pasien pria penyandang disabilitas tersebut merupakan tetangga tak jauh dari rumahnya. Kusdi sudah beberapa hari menderita sakit dan belum mendapat perawatan.

Karena dirinya khawatir Pak Kusnadi terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga ibu Sasmiati langsung membawa Kusnadi ke IGD RSMS Situbondo. Kondisi pasien saat dibawa batuk-batuk dan flu. 

Tag : viral,kesehatan

Berita Terkait