Kondisi Taman Hewan Siantar terendam banjir setelah diterpa hujan(foto:Medan Merdeka)

Siantar ZOO Kebanjiran, Warga Khawatir Buaya Lepas

Sarah | Daerah | 22-02-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Hujan lebat disertai angin kencang baru saja menerjang daerah Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu (20/2/2022).

Akibatnya, Taman Hewan Pematangsiantar yang berada di Jalan Gunung Simanukmanuk, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar terendam banjir. Diduga, banjir disebabkan oleh meluapnya air Sungai Bah Bolon.

Camat Siantar Barat, Pardomuan Nasution pun mengkonfirmasi banjir yang terjadi di Taman Hewan Pematangsiantar tersebut. Ia mengatakan, banjir itu disebabkan oleh hujan deras yang terjadi selama kurang lebih 3 jam.

"Memang banjir terjadi, Minggu (20/2/2022) sore, akibat hujan deras yang terjadi selama lebih kurang 3 jam, namun air sudah surut hari ini (Senin), sekarang sudah aman," ujar Pardomuan, Senin (21/2/2022).

Namun menurut laporan yang diterima dari pihak Taman Hewan Pematangsiantar, tidak ada satu pun hewan buas seperti buaya ataupun ular yang lepas akibat banjir tersebut.

"Sesuai laporan pihak Taman Hewan Pematangsiantar, tidak ada hewan buas yang lepas, aman terkendali," sebut Pardomuan.

Sementara itu, warga yang tinggal di sekitar Taman Hewan merasa khawatir, banjir yang terjadi di Taman Hewan dapat menyebabkan adanya hewan buas seperti buaya yang lepas dari kandang atau penangkarannya.

Karena itu, salah seorang warga bernama Rikardo meminta pihak Taman Hewan Pematangsiantar untuk memastikan kepada warga bahwa memang tidak ada hewan buas yang lepas agar para warga tidak khawatir.

“Sebaiknya pihak Taman Hewan Pematangsiantar memastikan kepada warga tidak ada hewan buas seperti buaya yang lepas, sehingga warga tidak khawatir,” ujar Rikardo.

Tag : #taman hewan pematangsiantar    #banjir    #hujan    #berita sumut   

Baca Juga