Dikta dan Series akan segera melakukan proses syuting

Sinopsis Novel Dikta dan Hukum yang Diangkat Jadi Web Series

rini | Hiburan | 30-11-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Novel Dikta dan Hukum yang merupakan karya Dhia’an Farah kembali menjadi perbincangan publik usai secara resmi diumumkan akan diangkat menjadi web series yang akan ditayangkan di WeTV.

Novel yang masuk dalam daftar novel best seller Indonesia ini berawal dari cerita AU atau Alternative Universe yang dipublis oleh akun @Kejeffreyan di Twitter dan menjadi viral.

Bagi yang belum mengetahui, AU merupakan cerita fiksi buatan penggemar yang biasanya memakai visual dari idol favorit mereka. Misalnya jika idola tersebut merupakan seorang penyanyi di kehidupan nyata, dalam AU wajah idola tersebut akan digunakan sebagai penggambaran karakter namun dengan profesi yang berbeda.

Dalam novel Dikta dan Hukum, penulis menggunakan wajah Kim Doyoung yang merupakan member dari boy group NCT. Dalam cerita ini Doyoung digambarkan menjadi seorang laki-laki bernama Dikta yang merupakan seorang mahasiswa hukum tingkat akhir di salah satu universitas.  Dikta digambarkan sebagai seorang laki-laki idaman dengan kepintaran, kekayaan, dan tak ketinggalan wajahnya yang tampan.

Sedangkan Nadira adalah seorang anak SMA kelas 12 yang memiliki karakter mager dan pemalas.

Ternyata Dikta dan Nadhira merupakan teman masa kecil yang telah dijodohkan orang tua mereka. Sayangnya Nadira sudah mempunyai kekasih bernama Jeno, sedangkan Dikta berpacaran dengan Alea teman sekampusnya.

Baik Dikta maupun Nadhira tidak memiliki perasaan spesial satu sama lain sebagai seorang pasangan, namun mereka harus terpaksa terjebak dalam hubungan tersebut demi menjaga perasaan orang tua mereka.

Dikta akhirnya putus dengan Alea karena Dikta menuduh Alea selingkuh. Dari situ, Dikta semakin dekat dengan Nadhira. Dan membuat Jeno merasa dinomorduakan. Seiring berjalannya waktu, Nadhira mulai menaruh hati pada Dikta.

Namun ternyata Dikta menyembunyikan rahasia dimana dia mengidap penyakit ginjal dan harus rutin menjalani cuci darah. Menurut prediksi dokter Dikta tidak akan bertahan lama.

Para pembaca yang telah membaca novel ini banyak yang mengaku gagal move on.

Pemeran Web Series Dikta dan Hukum

Web series ini telah mengumumkan daftar pemerannya pada Senin (29/11). Natasha Wilona terpilih untuk membintangi Nadira sedangkan Ajil Ditto akan memerankan Dikta.

Series garapan Dee Company akan segera melangsungkan proses syuting dengan Hadrah Daeng Ratu sebagai sutradara. Serial Dikta dan Hukum akan dibuat dalam 10 episode. Selain Natasha Wilona dan Ajil Ditto, pemain yang terlibat yakni Yoriko Angeline, dan Abun Sungkar.

Tag : #web series    #dikta dan hukum    #sinopsis dikta dan hukum    #hiburan   

Baca Juga