Situs resmi PSSI diretas (foto: pssi.org)

Diretas, Kemunculan Wajah Iwan Bule di Situs PSSI

Sondang | Sepakbola | 30-12-2021

PARBOABOA, Jakarta – Situs resmi PSSI mendadak diretas hacker usai kabar kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand di final Piala AFF 2020, Rabu (29/12) malam WIB.

Peretasan ini terjadi pada salah satu berita berjudul “Ayo…Tetap Semangat di Laga Kedua”. Berita ini seharusnya memuat hasil pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020.

Namun, berita tersebut malah menampilkan gambar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dengan tanda silang di wajahnya. Berlatar hitam pekat, peretas juga menampilkan lagu “Garuda di Wajahku” yang dapat diunduh.

Gambar itu kemudian diberi keterangan tulisan, "Indonesia mainnya bapuk apa karena ketum pssi masuk kamar ganti pemain? Yok indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat! #opiwan #indonesiajuara".

Dari pantauan PARBOABOA, peretas menyebut dirinya sebagai “Anon7” dan “AnonSec Team”. Tak lupa, ia juga menyertakan alamat email anonganteng@protonmail.com. Hingga Kamis (30/12) pukul 01.00 WIB, PSSI masih belum memperbaiki situs tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Thailand pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12) malam WIB.

Sepanjang pertandingan, Timnas Indonesia sangat kesulitan untuk mengembangkan permainan karena pressing tinggi yang dilakukan Thailand. Mereka hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran hingga akhir babak kedua.

Sementara, timnas Thailand tercatat mampu melepaskan 18 tembakan ke arah gawang, setelah mendominasi jalannya pertandingan dengan persentasi penguasaan bola mencapai 66 persen.

Kapten timnas Thailand, Chanathip Songkrasin berhasil menjadi man of the match di pertandingan ini setelah mencetak dua gol pada menit ke-2 dan ke-52.

Dua gol timnas Thailand lainnya dicetak oleh Supachok Sarachat pada menit ke-67 dan Bordin Phala di menit ke-83.

Absennya Pratama Arhan tampaknya sangat mempengaruhi permainan timnas Indonesia. Sebab, dua gol dari empat gol Thailand berawal dari umpan silang dari sisi kanan, posisi yang ditinggalkan olehnya.

Namun jangan khawatir, Leg kedua final Piala AFF 2020 akan kembali digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Sabtu (01/01/2022).

Tag : #timnas indonesia    #pssi    #piala aff 2020   

Baca Juga