Ilustrasi

Status WhatsApp Bakal Bisa Berisi Pesan Suara?

Wanovy | Teknologi | 24-09-2022

PARBOABOA - WhatsApp berencana menambahkan fitur suara jika pengguna ingin memperbarui status mereka. Saat ini, status Whatsapp hanya bisa diperbarui lewat tulisan atau foto.

Melansir Tech Radar, fitur suara ini belum rampung dan bahkan belum masuk tahap pengujian. Namun, sebuah tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo menunjukkan adanya fitur tersebut.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan terlihat ada ikon mikforon beserta teks, di samping opsi foto dan video yang saat ini telah ada di status.

Kabar fitur ini sudah mulai berseliweran sejak Juli lalu. Namun, menurut situs yang sering membocorkan informasi tentang fitur baru WhatsApp, WABetaInfo ternyata fitur tersebut sedang dipersiapkan di WhatsApp Android versi 2.22.21.5.

Seperti biasanya, WABetaInfo juga menyertakan foto bocoran fitur baru ini. Foto tersebut menunjukkan bahwa tampilan fitur voice note dalam status mirip dengan gelembung obrolan.

Dapat dikatakan bahwa gelembung tersebut memiliki tampilan dan desain yang mirip dengan yang dikirimkan pengguna catatan suara dalam percakapan (obrolan WhatsApp).

Ketika fitur ini resmi dan diluncurkan sepenuhnya, pengguna hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana untuk mengunggah status dalam bentuk rekaman suara.

Pengguna hanya perlu membuka tab Status di WhatsApp, di kanan bawah layar terdapat ikon pensil. Ketuk ikon pensil, lalu ikon mikrofon muncul di kanan bawah. Kemudian, ketuk ikon mikrofon untuk mulai merekam suara.

Sebelumnya, Whatsapp telah membuat sejumlah pembaruan dalam platform mereka. Salah satunya adalah penambahan fitur reaksi pada pesan yang dikirim lawan bicara.

Selain itu, Whatsapp juga memperkenalkan fitur Flash Call sebagai salah satu cara baru untuk penguna masuk (log in atau login) ke akun mereka. Cara ini lebih cepat daripada verifikasi dengan enam kode yang dikirim lewat SMS.

Biasanya, pengguna akan dikirimkan enam angka via sms sebagai cara memverifikasi akun mereka. Namun dengan fitur ini, pengguna tak usah memasukkan nomor tersebut secara manual.

Mengutip WaBetaInfo, fitur flash call merupakan proses verifikasi otomatis lewat panggilan telepon untuk masuk ke WhatsApp.

Berkat fitur flash call, WhatsApp akan memanggil nomor telepon Anda dan kemudian segera mengakhiri panggilan.

Tag : #status wa    #whatsapp    #teknologi    #apps    #story wa   

Baca Juga