Rudy Setyopurnomo mahasiswa tertua yang diterima ITB pada 2021

Sudah Memiliki Banyak Gelar Akademik, Pria 69 Tahun ini Menjadi Mahasiswa Tertua ITB

maraden | | 25-08-2021

PARBOABOA  Seorang pria berusia 69 tahun bernama Rudy Setyopurnomo tercatat sebagai mahasiswa tertua di Intitut Teknologi Bandung (ITB). Rudy diketahui sedang menempuh Program Doktor pada Program Studi Sains Manajemen, SBM ITB tahun pendidikan 2021.

Baginya usia bukanlah penghalang dalam belajar dan mengasah pengetahuan.

"Saya senang ilmu dan saya percaya ilmu sangat bermanfaat untuk membimbing bangsa," ujar Rudy dikutip dalam laman ITB, Rabu (18/8/2021).

Menurut Rudy, dengan melanjutkan pendidikan doktor di ITB nantinya ilmu terapan manajemen yang dia miliki bisa menjadi ilmiah dan mampu dipraktikkan untuk semua orang.

Diketahui dalam study kedoktorannya, topik riset yang diteliti oleh Rudy yaitu 'Essentials of Strategy Execution System to Manage Business Risks and Operation Profitability: Operation Management by EBITDA Daily Control to minimize operational risks and maximize operation profitability'.

"Saya pada intinya bukan untuk mencari titel semata tetapi bagaimana membuat ilmu lapangan menjadi scientific, supaya dipakai banyak orang dan bermanfaat," ujar Rudy.

Sebelum melanjutkan S3, Rudy juga merupakan lulusan ITB tahun 1976. Ia lulus dan meraih gelar Insinyur di bidang teknik mesin. Pada 1990, melanjutkan ke Universitas Indonesia mengambil Master of Management.

Tahun 1991 ia melanjutkan studi lagi ke Harvard University dan tahun 1992 di Massachusetts Institute of Technology (MIT), lalu pada 1994, mengambil Post Graduate-sandwich program, di Stanford University.

Saat ini Rudy menjabat CEO sekaligus Founder PT Equiti Manajemen Teknologi dan Founder, serta Direktur Fountain Bali Hydro System Corp. Ltd. Hongkong.

Tag : #pendidikan    #tokoh    #metropolitan   

Baca Juga