7 Tempat Camping di Subang Paling Favorit

Penulis : Wanovy | Travel | 23-08-2022

Tempat camping di Subang, foto: Indonesia Traveler

PARBOABOA, Subang - Subang adalah salah satu wilayah di Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tak heran jika camping bisa menjadi salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan bersama orang terdekat jika sedang liburan atau memutuskan untuk pindah dan membeli rumah di Subang.

Ya, berkat keindahan alamnya, ada banyak tempat wisata di Subang yang menarik untuk dijadikan camping ground. Selain itu, Anda juga tak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia di tempat camping untuk para campers.

Pasalnya, sudah banyak tempat camping di Subang yang menawarkan berbagai fasilitas menarik. Yuk, simak 7 tempat camping di Subang berikut ini!

1. Capolaga Adventure Camp Subang

Rekomendasi tempat camping di Subang yang pertama adalah Capolaga Adventure Camp Subang. Destinasi wisata ini menawarkan pengalaman berwisata di alam terbuka yang menyegarkan dan seru untuk dijelajahi.

Untuk camping ground-nya sendiri, Capolaga Adventure Camp Subang menyediakan 11 lokasi yang bisa Anda gunakan untuk berkemah.

Lokasi-lokasi tersebut dikelilingi dengan hutan pinus, dekat dengan curug, atau dekat dengan pinggiran sungai. Jadi, pengalaman berkemah mu bakal jadi lebih seru dan menyenangkan!

Beberapa kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di Capolaga Adventure Camp adalah outbound, kegiatan petualangan, tracking, tea walk, family atau company gathering, juga memancing.

Fasilitas yang ada di Capolaga Adventure Camp juga sangat memadai, termasuk menyediakan tenda untuk camping jika Anda tidak membawa tenda.

2. Curug Cijalu

Tempat camping di Subang berikutnya yang bisa menjadi pilihan jika Anda hendak camping di Subang adalah Curug Cijalu.

Lokasi wisata air terjun yang dikelilingi oleh tumbuhan hijau ini sangat mendukung sebagai tempat camping di Subang.

Apalagi jika Anda ingin istirahat sejenak dari aktivitas sehari-hari yang melelahkan. Tentu pemandangan yang tidak mudah ditemukan di tengah kota ini akan membantu me-refresh pikiran Anda.

Tarif yang perlu Anda keluarkan jika ingin berkemah di Curug Cijalu juga sangat terjangkau. Pasalnya, masing-masing orang hanya perlu membayar 17500 rupiah saja untuk satu malam.

Namun, peralatan untuk camping harus Anda siapkan sepenuhnya sendiri. Hanya saja, tidak semua lokasi di Curug Cijalu ini bisa dijadikan sebagai spot camping.

Ya, ada spot-spot tertentu yang kurang ideal untuk Anda dan keluarga camping, contohnya di dekat tebing.

Pasalnya, mendirikan tenda di dekat tebing dapat membahayakan keselamatan Anda dan keluarga. Oleh sebab itu, patuhi aturan yang ada jika ingin pergi ke salah satu tempat camping di Subang ini, ya.

3. Bukit Pamoyanan

Tempat camping di Subang berikutnya yang bisa menjadi pilihan dan tak kalah menarik adalah Bukit Pamoyanan.

Selain menawarkan pemandangan Subang yang sangat indah, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar jika ingin camping di bukit ini. Pasalnya, tarif yang perlu Anda bayarkan untuk masuk ke kawasan wisata ini hanyalah lima ribu rupiah saja.

Untuk mencapai bukit ini, Anda bisa pergi dari kabupaten Subang maupun dari kota Bandung. Jika dari kabupaten Subang, Anda hanya perlu menempuh jarak perjalanan setidaknya dua jam.

Namun, jika berangkat dari arah Bandung, waktu tempuhnya bisa lebih singkat lagi, yaitu satu setengah jam saja.

Nah, yang menariknya lagi dari lokasi wisata ini adalah adanya tempat persewaan alat-alat camping.

Hal ini tentu saja akan memudahkan Anda yang malas untuk membawa perlengkapan berkemah dari rumah.

Biaya menyewa tenda dan peralatan camping juga cukup terjangkau, berkisar antara lima puluh ribu hingga seratus ribu rupiah saja. Bagaimana, menarik kan?

4. Sari Ater Camping Park

Dari namanya saja, Anda pasti tahu bahwa Sari Ater Camping Park adalah tempat camping yang ada di kabupaten Subang.

Jika dibandingkan dengan tempat camping lainnya, Sari Ater Camping Park memang termasuk memiliki harga yang paling mahal. Namun, hal ini tentu saja seimbang dengan fasilitas yang diberikan kepada pengunjung.

Harga yang ditawarkan sebenarnya bervariasi, tergantung pada paket yang Anda dan keluarga pilih.

5. Bukit Dewi Manggung

Pilihan camping ground terbaik di Subang berikutnya adalah Bukit Dewi Manggung. Destinasi wisata ini menempati area bukit seluas 7 hektar yang cocok digunakan untuk berkemah. Bukit Dewi Manggung sendiri dikembangkan sebagai lokasi ekowisata dan desa wisata.

Yang menarik dari Bukit Dewi Manggung adalah beberapa tempatnya yang bisa menjadi spot foto instagramable. Anda bisa berfoto di ujung jembatan dengan latar belakang pegunungan yang hijau dan megah.

Tidak hanya itu, jika Anda berkemah di Bukit Dewi Manggung, Anda akan merasakan kabut pagi khas pegunungan yang membuat udara terasa sejuk dan bersih.

6. Curug Goa Badak

Rekomendasi camping ground Subang di wilayah curug selanjutnya adalah Curug Goa Badak.

Destinasi wisata ini dinamakan Curug Goa Badak karena keberadaan goa setinggi 8 meter yang terletak di balik air terjun.

Goa Badak juga memiliki sumber mata air yang jernih. WIlayahnya yang cenderung berbatu akan cocok untuk Anda yang suka berpetualang sambil berkemah di Curug Goa Badak.

Tentunya berkemah di Curug Goa Badak tidak berbahaya, ya. Anda bisa mendirikan tenda di camping ground yang terletak di seberang sungai dekat Goa Badak dan menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar goa tersebut.

Sambil berkemah, Anda juga bisa bermain air dan berenang di kolam di bawah air terjun dengan kedalaman mencapai 6 meter.

Kegiatan lainnya yang bisa Anda lakukan di Curug Goa Badak antara lain flying fox, outbound, trekking, dan menikmati kebun teh.

7. Curug Sadim

Curug Sadim merupakan salah satu tempat camping Subang terpopuler yang berada di wilayah curug.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari Curug Sadim adalah keberadaan hamparan kebun teh yang bisa Anda nikmati sembari berkemah di Curug Sadim.

Kondisi jalan menuju Curug Sadim sendiri masih agak berbatu sehingga Anda harus berhati-hati saat melintasinya. Rasa berpetualang akan dibutuhkan saat menjelajah keindahan alam Curug Sadim.

Dan seperti destinasi wisata curug lainnya, Anda bisa menikmati air terjun alami yang jernih saat berkemah di wilayah Curug Sadim. Lokasi Curug Sadim masih berada di wilayah Capolaga Adventure Camp Subang.

Editor : -

Tag : #wisata subang    #subang    #tempat wisata    #travel    #tempat camping    #jawa barat    #ciater   

Baca Juga