10 Tempat Wisata di Indramayu Terbaru dan Lagi Hits Dikunjungi

Penulis : Wanovy | Travel | 27-10-2022

Tempat wisata Indramayu/Pulau Biawak, foto: Detik Travel

PARBOABOA, Indramayu - Indramayu selama ini mungkin lebih dikenal dengan produksi buah mangga. Tapi tahukah kamu kalau banyak tempat wisata Indramayu yang menarik untuk dikunjungi?

Wisata Indramayu menawarkan tipe wisata yang lengkap, dari wisata alam, religi hingga sejarah. Karakter tempat wisata di Indramayu juga cocok untuk semua usia.

Penasaran dengan pilihan tempat wisata di Indramayu yang asyik untuk jadi destinasi wisata keluarga atau bersama sahabat, kamu bisa melihat pilihan lokasi rekomendasi Parboaboa.com di sini. Catat, ya!

1. Pantai Karang Song

Pantai Karang Song menjadi tempat wisata Indramayu yang seru dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga tercinta.

Keindahan dan suasana yang menenangkan akan memanjakan jiwa dan pikiran kamu ketika mengunjunginya.

Destinasi Pantai Karang Song Indramayu berlokasi di Karangsong, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Untuk menikmati sajian tempat liburan di Sumedang satu ini kamu cukup mengeluarkan biaya tiket masuk seharga Rp.5.000/motor dan Rp.10.000/mobil.

Operasional wisata Pantai Karangsong buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga kamu bisa mengunjungi pantai satu ini kapan saja bersama keluarga maupun teman tercinta.

2. Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya, salah satu pantai indah yang rekomended untuk berakhir pekan bersama orang-orang tercinta.

Destinasi Pantai Tirtamaya berada di Juntikedokan, Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Keindahan dan pesona Pantai Tirtamaya bisa kamu nikmati dengan harga tiket masuk Rp.12.000 untuk dewasa dan Rp.7.000 untuk anak-anak.

Obyek wisata pantai Indramayu satu ini buka setiap hari dengan operasional wisata selama 24 jam. Sehingga kamu bebas menikmati keindahan Pantai Tirtamaya kapan saja.

3. Pulau Biawak

Pulau Biawak menyajikan pantai kece yang sayang untuk kamu lewatkan ketika berlibur. Destinasi wisata Pulau Biawak berada di utara Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Jika kamu ingin mengunjungi Pulau Biawak, kamu bisa menggunakan jasa agensi wisata ataupun ikut open trip Pulau Biawak.

Sedangkan untuk harga paket liburan ke Pulau Biawak bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp.400.000/orang.

Nikmati liburan yang lebih menyenangkan dengan sajian keindahan Pulau Biawak yang menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Indramayu.

5. Taman Cimanuk

Taman yang didesain untuk wisata keluarga ini dapat Kamu kunjungi kapan saja. Untuk masuk ke taman ini tidak akan dipungut biaya tiket masuk alias gratis.

Tepat berada di belakang Masjid Agung Indramayu menjadikan letak taman yang biasa digunakan untuk tempat nongkrong ini sangat mudah untuk ditemukan.

Nama taman Cimanuk diambil dari sungai yang mengalir melewati taman tersebut yaitu Sungai Cimanuk dalam ejaan lama bertuliskan Tjimanoek.

Selain menikmati suasana di Kabupaten Indramayu dengan santai, di sini pengunjung juga dapat menikmati aneka wisata kuliner serta berburu foto pada spot-spot unik di sekitar taman.

6. Science Center Mutiara Bangsa

Science Center Mutiara Bangsa merupakan salah satu tempat wisata Indramayu yang menyediakan wahana pendidikan dan ilmu pengetahuan teknologi dengan bangunan tertinggi di Pulau Jawa.

Tempat ini diharapkan nantinya bisa membangun masyarakat Indonesia terutama masyarakat Indramayu agar bisa mengembangkan minat dalam bidang iptek, serta sudah mengenal iptek dari masih kecil.

Science Center Mutiara Bangsa terletak di lokasi yang strategis, ditambah dengan pemandangan danau bojong.

7. Situs Buyut Banjar

Lanjut ke wisata edukasi bertemakan sejarah, ada obyek wisata situs Buyut Banjar. Obyek wisata ini berupa sebuah makam yang dipercaya makam orang pertama yang mendiami Desa Bulak Kidul. Desa ini berlokasi di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Orang pertama yang mendiami Desa Bulak dipercaya sebagai utusan salah satu dari Sunan Walisongo. Ada cerita yang selalu melekat pada situs makam ini yaitu tentang keberadaan kera di makam.

8. Pantai Dadap

Objek wisata ini merupakan salah satu tempat wisata Indramayu yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan di hari libur maupun hari biasa.

Pantai Dadap ini sangat indah dan memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari ketika kesana.

Untuk mengunjungi pantai ini Kamu tidak perlu membayar tiket masuk, melainkan biaya parkir saja. Fasilitas tempat ini juga masih seadanya karena masih belum terkena tangan investor. Meskipun begitu Pantai Dadap merupakan destinasi wisata yang menjanjikan keindahan alam.

9. Alun-Alun Indramayu

Bagi para wisatawan yang menyukai nuansa ramai dan penuh kesibukan, mereka bisa berkunjung ke Alun-Alun Indramayu ketika sedang berlibur ke salah satu wilayah indah di Indonesia ini.

Tidak seperti alun-alun di kota lainnya, alun-alun ini masih memiliki udara yang sangat sejuk.

Selain itu, di sini kamu juga bisa melakukan berbagai macam jenis aktivitas yang menyenangkan, sehingga kamu tidak akan mudah bosan ketika mengunjunginya.

Kamu bisa mengajak teman maupun keluarga untuk berlibur kemari, sehingga pengalaman liburan tersebut akan semakin berarti.

10. Wisata Pohon Randu Gede

Sebagai tempat wisata yang menarik dan unik, Wisata Pohon Randu Gede memiliki cerita tersendiri. Konon taman wisata yang satu ini merupakan pohon mistis yang seringkali dijadikan sebagai spot gambar yang kekinian.

Karena pohon randu gede sudah ada sejak ribuan tahun lalu dengan ketinggian sekitar 100 meter dan diameter sekitar 20 meter.

Bagi siapa saja yang sudah melihat Tempat Wisata di Indramayu ini, mereka sering takjub dengan adanya ranting pohon yang tidak pernah jatuh menyimpan rumah masyarakat meskipun berukuran lebih besar jika dibandingkan dengan pohon kelapa.

Tempat wisata Indramayu satu ini berada di Margadadi, Kecamatan Indramayu. Pengunjung tak hanya mendapat spot yang bagus tetapi juga pemandangan di sekitarnya memanjakan mata.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata Indramayu terbaru dan lagi hits dikunjungi. Happy holiday

Editor : -

Tag : #wisata indramayu    #indramayu    #travel    #tempat wisata    #jawa barat   

Baca Juga