Saiful Jamil saat disambut meriah usai kebebasannya, dianggap tidak pantas oleh banyak pihak.

Trans TV Minta Maaf karena Telah Undang Saipul Jamil

maraden | Hiburan | 07-09-2021

PARBOABOA, Jakarta Lembaga penyiaran nasional Trans TV menyampaikan permohonan maaf karena telah mengundang penyanyi dangdut Saipul Jamil di acara Kopi Viral yang ditayangkan di saluran miliknya.

"Kami mohon maaf atas tayangan tersebut. Hal ini menjadi perhatian khusus dan telah melakukan evaluasi menyeluruh untuk menjadi pembelajaran dan perbaikan ke depannya," tulis akun Instagram resmi Trans TV, Senin (6/9/2021).

Pihak Trans TV juga mengaku telah melakukan evaluasi menyeluruh pada program tayangannya.

"Kami menerima kritik dan masukan terkait program Kopi Viral yang tayang di TRANS TV pada hari Jumat, 3 September 2021 dengan bintang tamu Saipul Jamil," sambungnya.

Selain hadir di acara Kopi Viral, Saipul Jamil juga menjadi bintang tamu di acara BTS Trans 7.

Kedua acara yang tayang di dua stasiun milik Trans Media itu langsung mendapat kritik pedas dari masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu saja, publik kemudian membuat petisi untuk memboikot Saipul Jamil dari tayangan publik Indonesia, seruan boikot tersebut yang juga muncul di laman situs change.org.

Petisi boikot Saifiul Jamil tersebut bahkan sudah mendapat lebih dari 300.000 tanda tangan dalam waktu yang tidak berapa lama.

Menanggapi petisi itu, KPI langsung meminta lembaga-lembaga penyiaran untuk berhenti mmenyiarkan terkait glorifikasi kebebasan Saipul Jamil.

Seperti diketahui, Saipul Jamil datang sebagai bintang tamu setelah bebas dari penjara. Saipul Jamil bebas pada Kamis (2/9/2021).

Saipul Jamil sebelumnya ditahan karena kasus pencabulan anak dan penyuapan.

Kebebasan Saipul Jamil disambut meriah. Bahkan usai bebas, ia langsung diundang ke stasiun TV.

Hal itu mengundang amarah banyak pihak karena tak seharusnya mantan narapidana kasus pencabulan anak di bawah umur justru mendapat sambutan publik yang luar biasa.

Atas hal ini, Saipul Jamil juga menyampaikan permohonan maafnya.

Tag : #hiburan   

Baca Juga