Record berhasil diperbaruiMirip TikTok, Twitter Punya Tampilan Feed For You - Parboaboa
parboaboa

Mirip TikTok, Twitter Punya Tampilan Feed For You

Wanovy | Teknologi | 12-01-2023

Ilustrasi fitur baru Twiiter bernama For You yang mirip TikTok, foto: thurrott.com

PARBOABOA - Twitter mengambil langkah untuk membuat halaman “For You” menjadi semakin mirip dengan apa yang sudah dihadirkan TikTok.

Platform media sosial berlogo burung biru ini mengalami gejolak dibawah kepemimpinan CEO Tesla, Elon Musk, salah satunya adalah penggantian feed default pengguna dengan dua tab baru.

Sejauh ini, Twitter memungkinkan pengguna untuk beralih antara timeline algoritma dan timeline kronologis. Sekarang, kolom feed akan dibagi menjadi dua tab: "For You" dan "Following".

For You, yang namanya sama seperti feed TikTok yang mengandalkan algoritma, mirip seperti opsi feed 'Home'. Feed ini akan menampilkan cuitan dari akun yang diikuti pengguna tapi secara acak dan disisipi cuitan rekomendasi yang mungkin disukai pengguna.

Sementara itu tab Following merupakan versi baru dari feed 'Latest Tweets' yang menampilkan cuitan dari akun yang diikuti pengguna dan ditampilkan secara urut mengikuti kronologis.

"Mulai hari ini di iOS, swipe antara tab untuk melihat Tweets yang direkomendasikan "For You" atau Tweets dari akun "Following" kalian," tulis akun Twitter Support dalam pengumumannya di Twitter, seperti dikutip, Kamis (12/1/2023).

Keduanya bisa kamu pilih langsung sesuka hati menyesuaikan isi pengguna di Twitter.

Tab ini bisa diganti dengan cara di-swipe. Beda halnya dengan yang versi Android di mana kita harus mengetuk ikon bintang dulu untuk mengganti tampilan home, misal untuk melihat ‘latest tweet’.

Dilansir The Verge, perubahan ini merupakan memenuhi dari janji Elon Musk yang memang sejak Desember 2022 lalu ingin Timeline Twitter memiliki fitur swipe antara trending top, latest, trending dan topics that you follow.

Meski perubahan telah muncul, sampai saat ini belum ada opsi tab trending and followed topics di update terbaru. Bagaimana menurutmu?

Kalau kamu sebagai penggun Twitter, apakah tampilan Twitter sekarang jadi lebih bagus, atau kamu lebih suka versi lama dengan ikon bintang di kanan atas.

Perubahan itu sebagian memenuhi janji dari CEO Twitter Elon Musk. Pada 20 Desember lalu, dia men-tweet bahwa garis waktu utama harus memungkinkan gesekan ke samping yang mudah antara topik teratas, terbaru, tren, dan yang Anda ikuti. Dia juga mengatakan bahwa perusahaan akan "segera membuat perubahan ini".

Sejauh ini, tidak ada opsi untuk menggeser ke trending dan topik yang diikuti, meskipun halaman trending memerlukan beberapa ketukan di menu pencarian.

Editor : -

Tag : #twitter    #for you    #teknologi    #apps    #tiktok    #feed twitter   

BACA JUGA

BERITA TERBARU