Aplikasi Halodoc Sebagai Salah Satu Penyedia layanan Telemedicine

Uji Coba Telemedicine Gratis

rini | Kesehatan | 06-07-2021

Uji coba layanan telemedicine akan mulai dilakukan hari ini (06/07). Kemetrian Kesehatan akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk memberikan pelayanan medis jarak jauh untuk pasien cocid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Dimana layanan telemedicine akan meyediakan fasilitas konsultasi dokter hingga pengiriman obat secara gratis.

Adapun syarat untuk mendapat layanan ini adalah dengan mendaftar di salah satu alikasi telemedicine yang bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan. Dan memiliki bukti positif terpapar covid-19 dengan surat keterangan PCR swab.

Ada 11 aplikasi yang dapat diakses untuk mendapat layanan ini yaitu:

1. Alodokter

2. Getwell

3. Good Doctor

4. Halodoc

5. Klik Dokter

6. KlinikGo

7. Link Sehat

8. Milvik Dokter

9. ProSehat

10. SehatQ

11. YesDok

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan layanan tersebut bisa diakses masyarakat yang membutuhkan konsultasi dokter agar memperoleh panduan yang benar seputar konsumsi obat atau vitamin maupun aktivitas selama masa pemulihan kesehatan di rumah.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebutkan dapun kategori pasien covid-19 yang diimbau untuk melakukan isolasi mandiri adalah mereka yang tidak sesak nafas, saturasi oksigen di atas 95%, dan tidak memiliki riwayat penyakit penyerta alias komorbid yang berbahaya. sementara apabila mengalami kondisi buruk, Budi meminta masyarakat pergi ke fasilitas kesehatan. Sebab, kebanyakan warga yang datang ke rumah sakit sudah dalam kondisi buruk, sehingga berpotensi tinggi meninggal.

Tag : #kesehatan   

Baca Juga