Karim Benzema pemain terbaik Liga Champions 2021/2022 (Foto: UEFA.com)

Ada Karim Benzema, 10 Pemain Dengan Performa Terbaik di Liga Champions 2021/2022

Michael | Sepakbola | 31-05-2022

PARBOABOA – Karim Benzema sukses membantu Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions 2021/2022. Pemain asal Prancis tersebut memang tidak mencetak gol pada laga final kontra Liverpool. Namun, ia merupakan sosok penting di balik kesuksesan Los Blancos meraih gelar juara tersebut.

Sepanjang Liga Champions musim ini, Benzema sudah mencetak 15 gol dan 2 assist. Raihan tersebut mengantarkan pemain 34 tahun ini menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim 2021/2022.

Bukan hanya soal kuantitas, gol-gol Benzema di Liga Champions musim ini sering kali menjadi gol yang menentukan nasib Real madrid, seperti yang tejadi pada babak semifinal, kontra Manchester City.

Luar biasanya performa Benzema membuatnya mendapatkan poin 8,13 dari laman WhoScored. Nilai ini menjadikannya sebagai salah tau pemain dengan performa terbaik sepanjang gelaran Liga Champions 2021/2022.

Selain Benzema, ada sejumlah pemain lain yang juga masuk dalam daftar pemain terbaik versi laman Whoscored tersebut.

Siapa saja para pemain dengan performa terbaik pada kompetisi Liga Champions 2021/2022? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

Karim Benzema (Real Madrid)

Karim Benzema menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain terbaik pada Liga Champions 2021/2022. Pemain Real Madrid tersebut mendapat nilai 8,13 untuk penampilannya pada musim ini.

Sepanjang Liga Champions musim ini, Benzema tampil dalam 12 pertandingan. Dalam 1106 menit bermain, ia mencetak 15 gol dan 2 assist.

Benzema juga tergolong rajin membantu pertahanan timnya. Ia mencatatkan empat tackle, dua intersep, dan sebelas sapuan.

Kingsley Coman (Bayern Munchen)

Pada urutan kedua dalam daftar sepuluh pemain terbaik di Liga Champions 2021/2022 ditempati Kingsley Coman. Penggawa Bayern Munchen tersebut mendapat nilai 7,98 untuk penampilannya pada musim ini.

Sepanjang Liga Champions musim ini, Coman tampil dalam 9 pertandingan. Dalam 632 menit bermain, ia mencatatkan dua gol dan tiga assist.

Coman juga rajin membantu pertahanan timnya. Ia membuat sebelas tackle, dua intersep, dan dua sapuan.

Leroy Sane (Bayern Munchen)

Di posisi ketiga dalam daftar sepuluh pemain terbaik pada Liga Champions 2021/2022 ada nama Leroy Sane. Penggawa Bayern Munchen tersebut mendapat nilai 7,94 untuk penampilannya pada musim ini.

Sepanjang Liga Champions musim ini, Sane sempat tampil dalam sepuluh laga. Dalam 798 menit bermain, ia mencatatkan enam gol dan enam assist.

Sane juga terbilang rajin dalam membantu pertahanan. Ia membuat sepuluh tackle dan empat intersep.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Robert Lewandowski menempati posisi keempat dalam daftar sepuluh pemain terbaik Liga Champions 2021/2022. Pemain Bayern Munchen tersebut mendapat nilai 7,92 untuk penampilannya pada musim ini.

Sepanjang Liga Champions musim ini, Lewandowski sempat tampil dalam sepuluh pertandingan. Dalam 876 menit bermain, ia mencatatkan 13 gol dan 3 assist.

Berstatus sebagai penyerang, Lewandowski tak segan membantu pertahanan. Ia mencatatkan empat tackle, satu intersep, dan dua sapuan.

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Pada urutan kelima dalam daftar sepuluh pemain terbaik Liga Champions 2021/2022 ditempati Kylian Mbappe. Pemain PSG tersebut mendapat nilai 7,81 untuk penampilannya pada musim ini.

Sepanjang Liga Champions musim ini, Mbappe sempat tampil dalam delapan pertandingan. Dalam 674 menit bermain tersebut, ia mencatatkan enam gol dan empat assist.

Mbappe juga tak ragu dalam membantu pertahanan. Ia membuat dua tackle, dua intersep, dan dua sapuan.

Joao Cancelo (Manchester City)

Di peringkat keenam dalam daftar sepuluh pemain terbaik Liga Champions 2021/2022 ada nama Joao Cancelo. Pemain Manchester City tersebut mendapat nilai 7,69 untuk penampilannya pada musim ini.

Sepanjang Liga Champions musim ini, Cancelo bermain dalam sembilan pertandingan. Dalam 840 menit bermain, ia mencetak dua gol dan tiga assist.

Cancelo  juga hebat dalam membantu pertahanan. Ia membuat 13 tackle, 25 intersep, dan 8 sapuan.

Riyad Mahrez (Manchester City)

Riyad Mahrez menempati posisi tujuh dalam daftar sepuluh pemain terbaik Liga Champions 2021/2022. Pemain Manchester City tersebut mendapat nilai 7,69 untuk penampilannya pada musim ini.

Sepanjang Liga Champions musim ini, Mahrez bermain dalam 12 pertandingan. Dalam 987 menit bermain, ia membuat tujuh gol dan dua assist.

Tak hanya rajin menyerang, Mahrez juga hebat membantu pertahanan. Ia membuat 19 tackle, 8 intersep, dan 3 sapuan.

Vinicius Junior (Real Madrid)

Di urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain terbaik Liga Champions 2021/2022 ditempati oleh Vinicius Junior. Pemain Real Madrid tersebut mendapat nilai 7,63 untuk penampilannya pada musim ini.

Sepanjang Liga Champions musim ini, Vinicius tampil dalam 13 pertandingan. Dalam 1201 menit bermain, ia membuat empat gol dan enam assist.

Tak hanya rajin untuk menyerang, pemain asal Brasil ini juga disiplin dalam membantu pertahanan. Ia membuat 21 tackle, 3 intersep, dan dua sapuan.

Joshua Kimmich (Bayern Munchen)

Di peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh pemain terbaik Liga Champions 2021/2022 ditempati oleh Joshua Kimmich. Pemain Bayern Munchen tersebut mendapat nilai 7,54 untuk penampilannya pada musim ini.

Sepanjang Liga Champions musim ini, Kimmich tampil dalam delapan pertandingan. Dalam 702 menit bermain, ia mencatatkan 19 tackle, 16 intersep, dan tujuh intersep.

Kimmich juga merupakan pemberi umpan yang sangat luar biasa. Ia melepas 645 umpan dengan akurasi mencapai 90,2%.

Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah menempati posisi kesepuluh dalam daftar sepuluh pemain terbaik pada Liga Champions 2021/2022. Penggawa Liverpool tersebut mendapat nilai 7,35 untuk penampilannya pada musim ini.

Sepanjang Liga Champions musim ini, Salah bermain dalam 13 pertandingan, satu di antaranya sebagai pengganti. Dalam 1010 menit bermain, ia mencetak delapan gol dan dua assist.

Salah juga sosok yang tak segan membantu pertahanan. Pemain asal Mesir tersebut membuat enam tackle dan tiga intersep.
 

Tag : #liga champions    #karim benzema    #sepakbola    #robert lewandowski    #mohamed salah    #real madrid    #liverpool    #bayern munchen   

Baca Juga