ilustrasi

2 Rumah di Padang Ludes Dilahap Api, 1 Orang Hangus Terpanggang

Sondang | Daerah | 23-09-2021

PARBOABOA, Padang - Sebanyak dua unit rumah terbakar di kawasan Tarantang Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (23/9), dini hari. Akibatnya, satu orang tewas terpanggang bernama Khairul Umam (39) warga Taratak RT 003 RW 003 Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon mengatakan, korban ditemukan meninggal saat api sudah dipadamkan dan petugas sedang melakukan pendinginan. Diduga, korban meninggal usai menyelamatkan mertuanya bernama Taufik (78). Korban kemudian langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pembersihan terhadap jasadnya.

Kabid Operasi Dinas Damkar Kota Padang, Basril mengatakan, pihaknya menerjunkan 10 unit ke lokasi kejadian. Luas keseluruhan area lebih kurang 300 meter persegi, sementara luas bangunan terbakar 70 x 20 meter persegi. Kerugian ditaksir mencapai 150 juta.

"Ada empat Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi dalam kejadian tersebut," ucap Basril.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh seorang petugas pemadam kebakaran, sehingga tim langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Pihaknya pun berangkat melakukan pemadaman dengan menurunkan armada dari Pos Ambacang yang dapat dengan cepat melewati jalur By Pass menuju ke lokasi kejadian.

"Selanjutnya kita kerahkan armada yang ada di Mako Damkar. Selang beberapa waktu mendekati lokasi kejadian, melihat apinya kita berinisiatif untuk menambahkan armada yang ada di Pos Padang Selatan," kata dia.

Akhirnya, ia mengerahkan sebanyak 7 armada untuk fokus dalam melakukan pemadaman 2 unit rumah. Sampai saat ini, penyebab kebakaran masi diselidiki.

Tag : #daerah    #padang    #kebakaran   

Baca Juga