Vaksinasi guna pencegahan penyebaran Covid-19.

200 Dosis Vaksin Menyasar Penyandang Disabilitas, Tuna Netra dan Tuna Daksa Di Tebingtinggi

maraden | Daerah | 31-08-2021

PARBOABOA, Tebingtinggi – Pemko Tebingtinggi dan Kodim 0204 Deliserdang kembali menyelanggarakan kegiatan serbuan vaksinasi yang kali ini menyasar warga penyandang disabilitas. Kegiatan vaksinasi itu diselenggarakan di Gedung Bina Guna Bala Dewa milik Departemen Sosial, Jalan Soekarno Hatta Kota Tebingtinggi, pada Sabtu 28/8/2021.

Adapun sasaran vaksinasi difokuskan terhadap warga disabilitas yang berada di Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, UPT Pelayanan Sosial Tuna Netra dan Tuna Daksa.

Program serbuan vaksinasi tersebut menargetkan sebanyak 200 penerima dosis pertama yakni dengan rinician untuk pegawai pajak 60 orang, Darma wanita 30 orang, ASN Inspektorat 14 orang, ASN BKD 12 orang, ASN Samsat 12 orang, PPM 10 orang, Bawaslu 20 orang, dan 20 orang warga penyandang disabilitas yang ada di Bina Guna Tebingtinggi juga 22 lagi akan di laksanakan di hari minggu di Kantor Koramil 13 Tebingtinggi Jalan KF Tandean.

Kodim 0204 Deliserdang melalui Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Budiono menyampaikan harapannya agar seluruh warga Bina Guna agar mengikuti kegiatan vaskinasi Covid-19.

“Dengan kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodim 0204 DS ini, kita berharap agar penyebaran Covid-19 ini dapat dihentikan. Jangan takut untuk divaksin, karena vaksin dapat membentuk imun tubuh untuk bertahan dari virus, khususnya Covid-19”, tegas Budiono.

Lebih lanjut Budiono menyampaikan, dengan vaksinasi kita lebih sehat. Dia juga megimbau masyarakat unutk tetap waspada dan selalu menerapkan protokol Kesehatan.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Dharma Wanita Kota Tebingtinggi Harliaminda Dimiyathi yang mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0204 DS. Harliaminda juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Ditempat yang sama, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi, dr Henny Sri Hartati mengatakan, vaksinasi yang telah dilakukan hingga hari ini  telah menyentuh sekitar 47.687 masyarakat. Bagi warga yang belum mendapatkan vaksin, dr Henny menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengkoordinasikan hal tersebut dengan Dinas Kesehatan Sumut.

Tag : #daerah    #covid19    #kesehatan   

Baca Juga