5 pemain terbaik AC Milan di musim 2021/2022 (Dok. Parboaboa)

5 Pemain yang Berperan Penting Membawa AC Milan Meraih Scudetto Ke-19

Michael | Sepakbola | 23-05-2022

PARBOAOBA – AC Milan berhasil meraih menjuarai Liga Italia 2021/2022 setelah pada pertandingan terakhir berhasil mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-0 di Mepei Stadium, Minggu (22/5/2022). Hasil ini pun membawa Rossoneri meraih Scudetto ke-19 dan menjadi yang pertama sejak terakhir kali memenangkannya di musim 2010/2011.

Milan meraih kemenangan dengan skor telak 3-0. Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan Il Diavolo Rosso dengan mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Franck Kessie.

Hasil ini cukup membawa Milan finis diurutan pertama Liga Italia musim 2021/2022. Sebab, Rossoneri berhasil menutup musim dengan perolehan 86 poin, unggul dua poin dari Inter Milan yang ada di peringkat kedua.

Jika melihat performa AC Milan di musim ini. Ada beberapa pemain yang berperan penting membawa mereka meraih Scudetto ke-19. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

Rafael Leao

Rafael Leao terpilih menjadi pemain terbaik Liga Italia musim 2021/2022. Ia dinilai memiliki peranan penting dalam membantu AC Milan meraih Scudetto ke-19.

Tercatat, Rafael Leao berhasil menyumbangkan 11 gol dan 8 assist dari 31 penampilannya di musim ini. Ia terpilih sebanyak dua kali menjadi Man of the Match AC Milan.

Theo Hernandez

Theo Hernandez menjadi pemain kedua yang berperan penting membawa AC Milan meraih Scudetto ke-19. Ia sukses menyumbangkan 5 gol dan 6 assist dalam 30 penampilan di musim ini.

Selain itu, Hernandez juga terpilih empat kali menjadi Man of the Match AC milan di kompetisi Liga Italia 2021/2022.

Sandro Tonali

Penerus Andrea Pirlo di AC Milan, Sandro Tonali, menjadi pemain ketiga yang memiliki peranan penting dalam kesuksesan Il Diavolo Rosso menjuarai Liga Italia musim ini.

Tonali berhasil mencetak 5 gol dan 2 assist dari 31 penampilannya. Ia juga terpilih empat kali menjadi Man of the Match pertandingan AC Milan.

Pemain berusia 22 tahun ini beberapa kali menjadi penentu kemenangan skuad asuhan Stefano Pioli. Terakhir, ia mencetak dua gol saat Milan menang 3-1 atas Verona.

Olivier Giroud

Olivier Giroud menjadi pemain keempat yang berperan penting untuk AC Milan dalam meraih gelar juara Liga Italia untuk kali pertama sejak musim 2010/2011.

Di musim perdananya, Giroud berhasil mencetak 11 gol dan 3 assist dari 22 pertandingan di musim ini. Ia juga terpilih empat kali menjadi Man of the Match untuk AC Milan.

Di laga terakhir Liga Italia musim 2021/2022, Giroud berhasil mencetak dua gol dari kemenangan 3-0 AC Milan atas Sassuolo. Penyerang asal Prancis ini  juga terpilih menjadi Man of the Match pertandingan tersebut.

Franck Kessie

Franck Kessie menjadi pemain terakhir yang berperan penting untuk AC Milan di musim ini. Ia berhasil mencetak 6 gol dari 25 penampilannya dan dua kali menjadi Man of the Match.

Musim ini merupakan terakhir kalinya Kessie akan berseragam AC Milan. Sebab, mulai musim depan ia akan hengkang dan bergabung dengan Barcelona.

Barcelona akan memperkenalkan Kessie sebagai rekrutan terbarunya setelah bursa transfer musim panas 2022 dibuka.

Itulah 5 pemain yang berperan penting membawa AC Milan meraih Scudetto ke-19 di musim ini. Selamat untuk Rossoneri yang berhasil menjuarai Liga Italia 2021/2022.
 

Tag : #ac milan    #liga italia    #sepakbola    #rafael leao    #theo hernandez    #sandro tonali    #olivier giroud    #franck kessie   

Baca Juga