Selebrasi ikonik Erling Haaland (Foto: Getty Images)

5 Selebrasi Ikonik Bintang Sepak Bola Sepanjang 2022

Michael | Sepakbola | 12-08-2022

PARBOABOA – Pemain-pemain sepak bola biasanya melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Bahkan, beberapa pemain mempunyai ciri khas selebrasi yang ikonik.

Saat bermain sepak bola, tujuan akhirnya adalah mencetak banyak gol. Jika tim mencetak lebih banyak gol dibanding lawan, tentu dialah pemenang pertandingan.

Para pemain biasanya melakukan selebrasi setelah mencetak gol penting. Emosi mereka tersalurkan begitu saja di lapangan hijau.

Ada sejumlah pemain yang sering melakukan selebrasi yang ikonik setelah mencetak gol. Selebrasi mereka juga sering ditiru pecinta sepak bola saat memainkan si kulit bundar.

Berikut 5 selebrasi ikonik yang banyak disukai pada tahun 2022, termasuk ciri khas Cristiano Ronaldo. Selebrasi ini tercipta di sejumlah kompetisi resmi dan bergengsi. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. David Alaba vs Paris Saint-Germain (9 Maret 2022)

Real Madrid sedang tertinggal 0-1 saat menghadapi leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain. Mereka bahkan tertinggal 0-2 secara agregat.

Dalam sisa waktu 17 menit terkahir, Karim Benzema mencetak hattrick dan membuat Real Madrid unggul 3-1 pada laga itu. Real Madrid lolos ke perempat final setelah unggul 3-2 secara agregat.

Saat perayaannya, Alaba melakukan selebrasi dengan mengangkat sebuah kursi di dalam lapangan. Dia kemudian memposting ke Twitter dengan menuliskan ‘Jangan Duduk di Kursi Kami’.

2. Cristiano Ronaldo vs Arsenal (23 April 2022)

Cristiano Ronaldo sedang berduka pada awal 2022. Dia dan istrinya Georgina Rodriguez kehilangan bayi laki-laki mereka yang baru lahir pada 18 April 202 meski saudara kembang sang bayi selamat.

Beberapa hari kemudian, Ronaldo kembali bermain untuk Manchester United saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium. Pemain berusia 37 tahun itu mencetak gol ke-100 di Liga Inggris dalam pertandingan itu.

Dia kemudian melakukan selebrasi dengan menunjuk ke langit untuk menghormati mendiang putranya. Momen itu benar-benar menyentuh bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia.

3. Pierre-Emerick Aubameyang vs Real Madrid (21 Maret 2022)

Pierre-Emerick Aubameyang sering melakukan selebrasi unik setelah mencetak gol. Banyak penggemarnya yang menyukai gaya selebrasinya saat bersalto.

Tapi setelah mencetak dua gol untuk Barcelona saat melawan Real Madrid dalam kemenangan 4-0 pada Maret 2022, Aubameyang melakukan selebrasi baru. Dia mengambil bola oranye kecil di pinggir lapangan, lalu menutup matanya dan menyentuh dahinya.

Aubameyang menyebut ini gaya dari Dragon Ball Z. “Anda dapat meminta keinginan dengan bola ini dan saya telah meminta untuk memenangkan pertandingan dan mencetak gol,” ujarnya.

4. Erling Haaland vs West Ham United (7 Agustus 2022)

Erling Haaland bermain buruk saat Manchester City kalah di FA Community Shield dari Liverpool. Dia melampiaskan kekesalannya kepada West Ham United pada laga perdana mereka di Liga Inggris.

Pemain Norwegia itu mampu mengubah hadiah penalti menajdi gol pada menit ke-36 dan membuka skor bagi City. Dia kemudian langsung menuju ke sudut lapangan lalu duduk dalam posisi Lotus.

Posisi yang biasanya ada di Yoga ini berfungsi membantu seseorang menemukan zen dalam diri sendiri. Ini adalah bukti ketenangan yang ditunjukkan striker muda itu di depan gawang lawan.

5. Chloe Kelly vs Jerman (31 Juli 2022)

Chloe Kelly mencetak gol kemenangan saat Inggris mengalahkan Jerman di Final Euro 2022 wanita pada akhir Juli 2022. Kelly melanjutkan untuk melakukan selebrasi paling ikonik tahun ini dengan melepas bajunya dan merayakannya dengan bra olahraga.

Itu adalah momen yang benar-benar mengeksplorasi tubuh perempuan ke dunia. Banyak yang menyebut selebrasi ini ikonik karena selama ini kaum perempuan dianggap harus telihat lebih sopan.

Selebrasi kelly melepas bajunya ini pernah pesepak bola AS Brandi Chastain lakukan setelah mencetak penalti kemenangan di final Piala Dunia Wanita tahun 1999. Dia benar-benar mengekspresikan kegembirannya.

Sumber: Sporskeeda, Bola.net, dan berbagai sumber lainnya 
 

Tag : #erling haaland    #cristiano ronaldo    #sepakbola    #david alaba    #pierre emerick aubameyang   

Baca Juga