Erling Haaland resmi menjadi pemain Manchester City (Foto: Instagram/@fabriziorom)

5 Transfer Besar Pemain yang Sudah Terjadi Sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2022 Dibuka

Michael | Sepakbola | 31-05-2022

PARBOABOA – Final Liga Champions musim ini telah selesai dilaksanakan. Hal ini pun menandakan musim 2021/2022 benar-benar telah berakhir. Para pemain sepak bola dunia pun akan berlibur setelah menjalani musim yang panjang. Namun, tak sedikit pemain yang sudah menemukan klub baru sebelum bursa transfer musim panas dibuka.

Setelah menjalani musim yang panjang dan melelahkan, waktunya untuk para pemain dan staf klub Eropa beristirahat dan menikmati momen liburan mereka. Dalam beberapa pekan ke depan, Sebagian besar aktivitas di lapangan akan banyak berkurang dan peningkatan besar akan terjadi di luar lapangan.

Bursa transfer musim panas 2022 semakin dekat, sudah saatnya bagi para pemandu bakat dan negosiator klub untuk turun melakukan bisnis mereka dan mendapatkan kesepakatan.

Namun, sudah ada beberapa pemain yang telah mencapai kesepakatan untuk berganti tim sebelum bursa transfer musim panas dibuka. Beberapa sudah diumumkan secara resmi dan beberapa lainnya akan menyusul dalam beberapa pekan ke depan.

Berikut ini adalah 5 transfer besar pemain yang sudah terjadi sebelum bursa transfer musim panas 2022 dibuka.

Antonio Rudiger (Chelsea ke Real Madrid)

Berpostur besar, ganas, dan mampu melakukan tipuan yang cepat, Antonio Rudiger merupakan definisi sempurna dari bek tengah modern.

Sejak bergabung bersama Chelsea dari AS Roma pada 2017, Rudiger telah berkembang pesat di setiap sistem yang digunakannya.

Namun, kesempatan terbaiknya datang di bawah asuhan Thomas Tuchel yang secara efektif memainkannya sebagai bagian kiri dari tiga pemain bertahan yang diterapkan oleh Tuchel. Ia telah tampil dalam 203 pertandingan untuk The Blues, mencatatkan 12 gol dan 7 assist.

Setelah lima tahun membela Chelsea, Rudiger akan mengalami perubahan pemandangan pada musim panas ini. Pemain asal Jerman itu habis kontrak pada 30 Juni, yang artinya dia akan bebas bergabung dengan klub mana pun pada musim panas ini.

Menurut Fabrizio Romano, Real Madrid akan menjadi pihak yang merangkul bek tengah dengan tangan terbuka pada musim panas ini. Los Blancos dikabarkan merekrut pemain asal Jerman dengan kontrak bernilai empat tahun, tanpa ada ketentuan untuk musim tambahan.

Karim Adeyemi (RB Salzburg ke Borussia Dortmund)

Borussia Dortmund memiliki reputasi mencari dan memelihara pemain yang berpotensi menjadi hebat di dunia sepak bola. Borussia Dortmund pernah melakukannya dengan membesarkan Robert Lewandowski dan Erling Haaland.

Kini mereka melakukannya dengan Karim Adeyemi. Borussia Dortmund terkesan dengan performa Adeyemi bersama FC Salzburg. Dortmund pun mengontrak pemain berusia 20 tahun itu dengan durasi lima tahun.

Seperti dilansir dari Transfermarkt, Dortmund membayar 30 juta euro kepada Salzburg untuk mendatangkan Adeyemi. Pemain asal Jerman itu memang tampil luar biasa di Austria sepanjang musim 2021/2022.

Berada di bawah pengawasan mata tajam manajer baru Edin Terzic, Adeyemi dapat memoles permainannya lebih jauh dan muncul sebagai pesaing kuat untuk tampil bagi Jerman di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Franck Kessie (AC Milan ke Barcelona)

Barcelona sedang dalam situasi yang sulit sehingga tak bisa berbuat banyak, baik di lapangan atau pun di bursa transfer. Namun, bukan berarti mereka tidak bisa meyakinkan pemain hebat untuk bergabung dengan klub hebat mereka.

Franck Kessie yang baru saja meraih Scudetto bersama AC Milan merupakan pemain yang diduga telah memutuskan untuk bergabung bersama Barcelona.

Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, Barcelona telah mendapatkan kesepakatan pada akhir Maret, menandatangani sang gelandang dengan status bebas transfer. Romano menambahkan kedua belah pihak telah menyepakati kontrak selama empat tahun yang membuat sang pemain bakal mendapatkan 6,5 juta euro dan tambahan gaji bersih.

Sejak bergabung bersama AC Milan dari Atalanta pada 2019, Kessie selalu hadir di dalam tim. Tidak hanya karena dia adalah pemain hebat dan pencegat lawan yang sangat baik, tapi dia juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol.

Dalam 31 penampilan di Serie A di musim yang baru saja berakhir, Franck Kessie mencetak enam gol, dua di antaranya tercipta dari titik putih. Ia mencetak 13 gol pada musim sebelumnya dan 14 di semua kompetisi, hanya tiga gol di belakang Zlatan Ibrahimovic.

Fabio Carvalho (Fulham ke Liverpool)

Liverpool hampir memastikan perekrutan satu dari beberapa talenta hebat di Inggris, Fabio Carvalho, yang didatangkan dari Fulham pada bursa transfer Januari.

Namun, The Reds tidak akan melewatkan kesempatan kedua. Liverpool telah mengumumkan perekrutan pemain berusia 19 tahun itu pada 23 Mei, di mana Carvalho akan bergabung pada 1 Juli mendatang.

Carvalho menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Liverpool setelah pada musim lalu tampil dalam 36 laga di Championship dan mencetak 10 gol dan 8 assist.

Kontrak pemain muda ini memang berakhir pada musim panas ini, tapi dengan bergabung bersama klub Inggris, Fulham akan mendapatkan kompensasi.

Seperti dilansir dari Sky Sports, kesepakatan itu akan membuat The Reds harus membayar Fulham sebesar 5 juta pound untuk penjualan sang pemain sayap ini.

Erling Haaland (Borussia Dortmund ke Manchester City)

Manchester City yang berhasil menjadi juara Premier League musim ini akan makin mengintimidasi pada musim depan. Seperti yang diumumkan oleh Man City, mereka telah mencapai kata sepakat dengan Borussia Dortmund mengenai transfer Erling Haaland.

Man City memicu klausul rilis sebesar 51 juga pound dalam kontrak. Transfer akan selesai setelah The Citizens telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain. Setelah formalitas selesai, pemain akan bebas bergabung bersama Man City pada Juli mendatang.

Transfer akan rampung setelah The Citizens menyetujui semua persyaratan pribadi dengan sang pemain. Sekali formalitas diselesaikan, sang pemain bebas bergabung bersama Man City pada Juli mendatang.

Dengan kehadiran Haaland pada barisan depan, City harus meningkatkan hasil mereka di depan gawang. Ia mengambil alih Bundesliga, mencetak 62 gol dalam 67 penampilan. 
 

Tag : #bursa transfer    #sepakbola    #erling haaland    #antonio rudiger    #karim adeyemi    #franck kessie    #fabio carvalho   

Baca Juga