Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo Dalam Memimpin Prosesi Kenaikan Pangkat Personilnya

67 Personil Polres Simalungun Naik Pangkat dan Menerima Penghargaan

maraden | Daerah | 02-07-2021

Usai mengikuti upacara secara virtual di ruangan PDDO, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo bersama Forkopimda, PJU, Kapolsek sejajaran langsung menggelar syukuran HUT Bhayangkara ke 75 Tahun di Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun, Kamis 11 Juli 2021 sekira pukul 10.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo menerima Pemberian Kue HUT Bhayangkara Ke 75 dari Dandim 0207/Simalungun yang diwakili Kasdim 0207/PT. Mayor Inf. Andi Fransisco Sidauruk di Ruang tunggu Kapolres Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat 67 orang personil dan penghargaan pada 9 personil di Lapangan Apel Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Kelurahan Pamatang Raya, Kecamatan Pamatang Raya. Upacara Kenaikan Pangkat ini dilakukan berketepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia atau Hari Bhayangkara ke 75, Kamis (1/7/2021).

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dan Pemberian Penghargaan itu dilanjutkan dengan acara tradisi Polres simalungun dengan memandikan air bunga kepada seluruh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Adapun Ke 67 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat itu terdiri dari 1 orang pangkat AKP ke Kompol, 1 orang dari Aiptu ke Ipda, 8 orang dari Aipda ke Aiptu, 52 orang dari Bripka ke Aipda dan 5 orang dari Brigpol ke Bripka.

Selanjutnya Kapolres memberikan penghargaan kepada 9 personil yakni Iptu Hendri Koto (Kanit Lantas Polsek Parapat), Iptu Hengky B Siahaan (Kanit Reskrim Polsek Dolok Panribuan), Aiptu Lamsar M Samosir (personil Polsek Sidamanik), Aiptu Syawal Nasution (personil Sat Lantas), Bripka Bona Sinaga (personil Sat Lantas), Aiptu Jaya Manihuruk (personil Polsekta Tanah Jawa), Bripka Sukisno (Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan), Brigadir Sufri Helmi (Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan) dan Briptu Anuar S Ginting (personil Polsek Parapat).

Para personil yang ikut melaksanakan kenaikan pangkat ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang semakin berat. Jadikan ini suatu motivasi dan semangat untuk tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab, serta tetap menjadi pelayan masyarakat yang yang berkeadilan, kata AKBP Agus.

Dalam upacara itu, turut hadir Wakapolres, Kompol Efianto, Kabag Ops, Kompol Suriyanto, Kabag Ren, Kompol P Sihombing, Kabag Sumda, Kompol Joner Purba, seluruh Kapolsek, Kasat Lantas, AKP Hendrik Fernandes Aritonang. Kasat Reskrim, AKP Rachmat Aribowo, Kasat Sabhara, AKP P Butar-butar, Kasat Intelkam, AKP Restuadi, Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono. Kasi Propam, Iptu Alwan dan Kasi Humas, Iptu Agus Henrican.

Acara itu juga dihadiri Wakil Ketua Partuha Maujana Simalungun (PMS) Pardi Purba, 5 Asosiasi Pers/Jurnalis se Kabupaten Simalungun, Perwakilan PT.STTC Pematangsiantar, Perwakilan PTPN III, Perwakilan PTPN IV, Perwakilan PT. JAFA dan Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda Se Kabupaten Simalungun.

Dalam acara syukuran itu Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK memberikan Piagam Penghargaan Kepada Satuan Kodim 0207/Simalungun, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Insan Pers serta Stake Holder Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, atas Sinergitas Kerjasama dan dedikasi dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Simalungun.

Seluruh rangkaian acara tersebut berlangsung dengan mematuhi protokoler kesehatan dalam memutus penyebaran Covid-19.




Tag : #hukum    #metropolitan   

Baca Juga