Pertandingan AC Milan kontra Juventus berakhir imbang (Sumber Foto: AFP/Alberto Pizzoli)

Kedua Tim Bermain Buruk, AC Milan Kontra Juventus Berakhir Imbang

Michael | Sepakbola | 24-01-2022

Parboaboa.com – AC Milan ditahan imbang 0-0 oleh Juventus di San Siro dalam lanjutan Serie A, Senin (24/1) dini hari WIB.

Ini adalah pertandigan yang bearoma rivalitas besar kedua tim serta salah satu pertandingan klasik di Italia. Milan kehilangan beberapa pemain, Fikayo Tomori dan Simon Kjaer cedera, lalu Franck Kessie dan Fode Ballo-Toure bertugas di Piala Afrika. Sementara Juventus hanya tanpa Leonardo Bonucci dan Federico Chiesa.

Ketegangan masih tinggi bagi Rossoneri setelah kekalahan kandang kontroversial mereka dari Spezia, di mana wasit harus meminta maaf atas kesalahan yang tidak dapat dikoreksi oleh VAR.

Baca Juga: Merasa Dirugikan Wasit, AIA Minta Maaf Kepada Milan

Ada pukulan bagi Milan, ketika Zlatan Ibrahimovic tertatih-tatih keluar lapangan pada menit ke-28 karena cedera, sehingga membuatnya harus digantikan oleh Olivier Giroud.

Tidak banyak peluang yang dimiliki kedua tim baik di babak pertama mau pun kedua, satu-satunya peluang terbaik Rossoneri untuk memenangkan pertandingan adalah melalui tendangan Davide Calabria yang mengenai tiang gawang.

Sementara ada momen kontroversial saat Junior Messias mengambil risiko dengan usahanya merebut bola dari Alvaro Morata di kotak penalti, yang terjatuh namun tidak ada pelanggaran bagi striker Juventus itu.

Tak cuma Milan arahan Stefano Pioli yang bermain buruk di pertandingan ini, pasukan Massimiliano Allegri pun demikian dengan Juventus sama sekali tidak mencatatakan satu pun tendangan ke arah gawang selama 90 menit pertandingan.

Hasil imbang ini membuat Milan harus melorot ke posisi ketiga klasemen Serie A musim ini, digusur oleh Napoli yang menang telak 4-1 atas Salernitana.

Sedangkan Juventus tetap terpaku di urutan kelima klasemen dan menjaga jarak mereka dengan Atalanta di batas terakhir zona Liga Champions dengan selisih satu angka.

Tag : #hasil liga italia    #ac milan    #juventus   

Baca Juga