Anthony Ginting (Foto: PBSI)

Anthony Ginting Melesat Ke Babak 16 Besar German Open 2022

Dimas | Olahraga | 09-03-2022

Parboaboa, Indonesia - Ginting berhasil melesat ke babak 16 besar German Open 2022 usai menumbangkan pemain asal Spanyol Pablo Albian dengan skor 21-14, 23-21.

Permainan yang sangat baik di awal pertandingan  di tunjukkan pemain kebanggaan Indonesia Anthony Ginting. Terbukti di awal pertandingan Ginting langsung unggul 6-3 atas Pablo Albian. Tapi pemain asal Spanyol itu tidak menyerah begitu saja. Ia mampu mempersempit ketertinggalan menjadi 8-9 berbeda satu angka dengan Ginting. Di penutup interval game pertama Ginting masih tetap mempertahankan keunggulan dengan skor 11-9.

Lanjut di game kedua, kali ini Pablo Alpian memberikan perlawanan yang lebih keras. Dengan kegigihannya di game yang kedua  ia sempat mengungguli Ginting 3 angka dengan skor 8-5.

Pablo mampu mengikuti ritme permainan dari Ginting. Pukulan Drop shot dari pablo gagal di kembalikan oleh ginting yang mebuat skor menjadi 9-5.

Semangat Ginting terus bangkit setelah lima angka beruntun yang di lesatkannya dan balik unggul 10-9.

Pertandingan terus berlanjut dengan saling berbalas serangan antar kedua pemain. Skor sempat seimbang menjadi 17-17. Smash keras yang dilakukan Pablo berhasil membuatnya berada di game point dengan skor 20-18.Ginting terus berusaha menekan dan lebih fokus hingga berhasil menggagalkan dua game point lawan dengan skor 21-20.

Akhirnya, pemain Spanyol Pablo Albian harus mengakui kehebatan Ginting. Smash yang di lesatkan Ginting tak mampu di bendung oleh Pablo dan menutup game yang kedua dengan skor 23-21.

Ginting menang 2 set langsung melawan pemain asal Spanyol Pablo Alpian dan ikut melaju ke babak 16 besar mengikuti Adnan Maulana/Mychelle yang pada pertandingan sebelumnya juga menang melawan pemain asal India dengan skor 21-19, 21-19.

Selanjutnya, Pasangan Asal indonesia itu akan bertemu pasangan wakil dari Denmark Mikkelsen/Rikke Soby pada babak 16 besar.

Tag : #anthony ginting    #bulu tangkis    #german open 2022    #olahraga   

Baca Juga